Rabu, 16 Mei 2012

SEKDA LEPAS KONTINGEN FBIM KAPUAS


WEB.FBIM1KUALA KAPUAS – Sebanyak 66 orang yang tergabung dalam kontingen Seni dan Budaya Kabupaten Kapuas secara resmi dilepas oleh Sekda Kapuas Drs H Nurul Edy MSi, pada upacara pelepasan bertempat di halaman Kantor Bupati Kapuas,Rabu (16/5) Pagi.
Kontingen seni dan budaya ini nantinya akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2012 yang akan dilaksanakan dari tanggal 19 s/d 24 Mei Tahun 2012 dan kegiatan  dipusatkan di lapangan Temanggung Tilung, Palangka Raya.
Pada kesempatan itu Kepala Dispora Kapuas Drs Raden Ledi R Mathias selaku penanggung jawab kontingen mengungkapkan rombongan kontingen seni dan budaya Kapuas akan mengikuti FBIM di Palangka Raya dengan semangat tanding yang tinggi dan berbekal tekad yang kuat.
Lebih jauh dijelaskan, kontingen seni dan budaya Kabupaten Kapuas pada FBIM Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah akan mengikuti berbagai cabang lomba, diantaranya pemilihan putra dan putri pariwisata, pawai budaya, mangaruhi / maloto, besei kambe, dayung tradisional, balogo, bagasing, lomba kuliner, karungut, pakasak lamang dan mangenta.
“Mari kita mewujudkan diri sebagai sebuah kesatuan yang kompak dan menuntaskan amanat daerah yang dipikulkan secara bertanggung jawab, berjiwa sportif, dan membawa pulang kesuksesan dan kebanggaan” ajak Raden Ledi.
Pada kesempatan yang sama Bupati Kapuas Ir Muhammad Mawardi MM dalam sambutan tertulis yang dibacakan sekda Nurul Edy mengajak kepada seluruh anggota kontingen agar secara bersungguh-sungguh mengikuti rangkaian kegiatan FBIM, berdisiplin, sportif dan bertanggung jawab.
Kepada para anggota kontingen diharapkan agar dapat bertanding dengan seluruh sumber daya yang ada dan dengan semangat tanding yang tinggi, berupaya sekuat tenaga mempelajari dan mengikuti petunjuk teknis lomba dan tampilkanlah performance  yang terbaik sehingga akan dicapai hasill yang maksimal yang nantinya prestasi yang diraih kiranya mampu mengharumkan nama Kabupaten Kapuas pada tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.  (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda