Minggu, 17 Juni 2012

JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN


web.mantangai1KUALA KAPUAS – Masyarakat Desa Mantangai Hilir memperingati Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1433 H, di Masjid Nurul Hikmah, Kecamatan Mantangai, Sabtu (16/6) Pagi. Hadir mewakili Bupati Kapuas, Sekda Kapuas Drs H Nurul Edy MSi, beserta unsur SKPD.
Pada kesempatan itu Sekda Kapuas Nurul Edy secara lisan menyampaikan pesan Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM untuk semua lapisan masyarakat agar dapat tetap terus menjaga persatuan dan kesatuan guna membangun Kabupaten Kapuas.
Kemudian dikatakan, Isra Mi’raj merupakan upaya untuk merefleksikan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Peristiwa ini merupakan peristiwa besar yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan Islam, dalam peristiwa ini juga Nabi Muhammad SAW menerima perintah lima waktu yang merupakan tiang agama bagi umat islam.
Selaku sekda Kapuas, Nurul Edy mengungkapkan bahwa Kecamatan Mantangai memiliki luas sekitar 40 persen dari luas Kabupaten Kapuas secara keseluruhan, dengan itu Kecamatan Mantangai memiliki banyak potensial yang dapat dikembangkan, demi kesejahteraan masyarakat.
Telah banyak upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah guna meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan bagi masyarakat. Diantaranya pemekaran desa termasuk diantaranya desa-desa yang ada di Kecamatan  Mantangai.
Diantaranya program desa Amanah, setiap desa mendapatkan dana Rp100 juta rupiah, program PNPM, 12 pelayanan kesehatan gratis, KTP dan Akta gratis, dan untuk 2013 Pemerintah Kabupaten akan berupaya untuk melaksanakan pendidikan gratis dari Tingkat SD s/d Tingkat SLTA. Peringatan Isra Mi’raj juga diisi dengan tausiyah oleh Drs  H Masrani.
Sebelumnya juga Sekda Kapuas Nurul Edy juga menghadiri peringatan Isra Miraj di Masjid Nurut Taqwa Desa Sei Jangkit Kecamatan Bataguh, Jumat (15/6) siang. Kegiatan ini juga mendapat sambutan hangat masyarakat setempat. Kala itu juga diserahkan bantuan uang tunai dari Bupati Kapuas yang disampaikan oleh Sekda. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda