Sabtu, 28 Juli 2012

TARLING DI DESA LAWANG KAMAH KECAMATAN TIMPAH


web.kamahweb.lawangKUALA KAPUAS – Kegiatan safari ramadhan yang dirangkai dengan tarawih keliling yang dipimpin Sekda Kapuas Drs H. Nurul Edy, M.Si berlanjut di Masjid Al Mujahidin Desa Lawang Kamah Kecamatan Timpah, Jumat (27/7) malam.
Rombongan saat itu disambut hangat warga setempat, setelah sebelumnya menempuh perjalanan melalui jalur sungai menggunakan kapal motor sekitar 2,5 jam dari Timpah. Masjid yang dikunjungi berada persis dipinggir sungai.
Pengurus masjid Al Mujahidin, Suriadi saat itu mengatakan bahwa masjid yang ada di kampung mereka masih belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten maupun pemerintah Provinsi Kalteng.
“Masjid ini dibangun dari swadaya masyarakat. Kami sendiri ingin memperluas masjid dengan menambah pelatar masjid, kemudian membuat siring masjid untuk menahan gelombang air sungai,” terang Suraidi.
Ditempat yang sama Sekdes Lawang Kamah, Dedi suhardi mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Sekda Kapuas ke tempat mereka. Bahkan pada kesempatan itu pihaknya juga menginginkan perhatian pemda untuk dapat melakukan perbaikan jalan dan jembatan desa yang sudah mulai rusak.
Sementara itu Sekda Kapuas H Nurul Edy mengatakan bahwa Desa Lawang Kamah merupakan masjid ke lima yang dikunjungi setelah sebelumnya melakukan tarling ke Kecamatan Mandau Talawang, Kapuas Hulu, Pasak Talawang dan Kapuas Tengah.
“Yang pasti kunjungan ini untuk bersilahturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat. Segala keinginan masyarakat nantinya akan dipenuhi dengan menyesuaikan dengan ketersediaan dana yang ada,” ungkapnya.
Disela kegiatan juga diserahkan bantuan untuk masjid yang diterima pengurus masjid. Acara juag diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Hamidhan S.Ag dari Kementerian Agama Kabupaten Kapuas. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda