Sabtu, 28 Juli 2012

HM MAWARDI AJAK TINGKATKAN SEDEKAH

web_tersusanKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM mengajak umat untuk meningkatkan sedekah, baik untuk  membangun  Masjid/langgar , maupun untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung.
“ Terlebih di bulan ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini, kita hendaknya memperbanyak amal ibadah “, tutur Muhammad Mawardi pada Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Sirajul Munir, Desa Terusan Raya Hulu, Kecamatan Bataguh, Jum’at (27/7) malam.
Dunia ini sebagai tempat amal ibadah untuk bekal di akhirat nanti. Kita patut bersyukur dapat bertemu kembali di bulan ramadhan ini, untuk lebih meningkatkan kedekatan kita kepada Allah SWT.
Pada bagian lain, Muhammad Mawardi juga mengajak masyarakat , untuk terus mengembangkan kemampuan sesuai bidangnya masing-masing , untuk membangun Kabupaten Kapuas yang kita cintai.
Kepada para orang tua di Desa tersebut , Bupati mengingatkan agar menyekolahkan anaknya , baik di sekolah umum maupun madrasah.
“ Jangan ada anak usia sekolah  yang tidak bersekolah, minimal nanti lulus di tingkat SLTA “, harap Muhammad Mawardi.
Tahun 2013,  Pemerintah Kabupaten Kapuas  mencanangkan program 12 tahun pendidikan gratis.
Sektor pendidikan merupakan hal yang sangat penting , untuk meningkatkan sumber daya manusia, tambah Muhammad Mawardi.
Ditempat yang sama Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Kapuas Drs H Nurani Sarji MAP dalam tausiyahnya menyampaikan,  enam hal yang bisa memanjangkan umur.
Yaitu, sedekah, doa, berbuat baik kepada orang tua, silaturahim, sholat tengah malam dan istifar.
Pada kesempatan ini, Bupati memberikan  bantuan uang secara pribadi dan dari Kepala SKPD yang hadir , untuk pembangunan Masjid Sirajul Munir,Terusan Raya Hulu, diterima pengurus Masjid, H Murhan.
Kemudian diserahkan juga kipas angin dan barang lainnya dari SKPD dan Ormas. Turut menyertai rombongan Tarling Bupati , sejumlah anggota DPRD Kapuas, Unsur Forkompimda, Ketua MUI KH Abdul Muthalib, Kepala Kantor Kemenag Drs H Masrawan MAP,  dan kepada SKPD (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda