Minggu, 05 Agustus 2012

BUPATI BUKA BERSAMA DENGAN KETUA RT MITRA LINGKUNGAN HIDUP


WEBV.BLHKUALA KAPUAS – Guna menjalin tali silahturahmi maka Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kapuas menggelar buka puasa dengan mitra kerja perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, Minggu (5/8) malam.
Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua RT yang berada di Kecamatan Selat, wartawan dan LSM. Kemudian tampak pula unsur forkomimda, Ketua MUI KH Abdul Muthalib, anggota DPRD serta para pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Kapuas.
Pada kesempatan itu Kepala BLH Kapuas, Lesmiriadi mengatakan acara ini sebagai bentuk keperdulian dan rasa berbagi kepada seluruh mitra kerja dalam rangka ikut menjaga dan memelihara lingkungan.
“Kita patut bersyukur sebab dalam dua tahun terakhir Kabupaten Kapuas dapat meraih piagam adipura. Semua itu tidak lepas dari keperdulian semua pihak dalam ikut serta memelihara kebersihan dan keindahan Kota Kuala Kapuas,” katanya.
Ditempat yang sama Bupati Kapuas HM Mawardi menjelaskan pertemuan ini dinilai penting sebagai sarana untuk mensosialisasikan penataan lingkungan sehingga kedepan Kabupaten Kapuas tidak hanya dapat meraih piagam adipura tetapi dapat pula memperoleh piala adipura.
“Perlu komitmen bersama dalam menjaga lingkungan sehingga diharapkan Kapuas dapat menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi tujuan wisata yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” ungkap Mawardi.
Bahkan dia juga meminta kepada seluruh RT untuk dapat menggiatkan penghijaun di lingkungannya dengan difasilitasi oleh BLH, sehingga lingkungan menjadi indah dan nyaman. “Menanam bunga-bungaan juga perlu dilakukan. Kalau tidak bisa di tanah di pot juga bisa dilakukan. Kemudian perlu pula ada pemilihan sampah sehingga dapat menghasilkan kompos yang dapat dipergunakan sebagai pupuk,” terangnya.
Acara ini juga diisi dengan salat magrib berjamaah dan ceramah yang disampaikan oleh guru H Parhani, lalu salat isya dan tarawih. Selanjutnya Bupati Kapuas juga berkenan menyerahkan bingkisan kepada anak yatim dan janda serta orang tua yang tidak mampu. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda