Jumat, 10 Agustus 2012

PAWAI TANGLONG SEMARAKKAN BULAN SUCI RAMADHAN


we.tungtingKUALA KAPUAS – Pawai tanglong dan lomba musik begarakan sahur yang digagas oleh KNPI Kabupaten Kapuas, Kamis (9/8) malam mampu menarik perhatian masyarakat yang memadati jalan Sudirman tepat di depan Rujab Bupati usai sholat tarawih.
Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat, baik yang tergabung dalam remaja masjid/langgar, para pelajar, mahasiswa, komunitas sepeda motor bahkan anak-anak ikut serta dan larut dalam keceriaan pawai yang digelar setiap tahun ini.
Sekretaris KNPI Kapuas Jalaludin S.Pd.I dalam laporannya menjelaskan agenda ini merupakan agenda rutin KNPI sebagai implementasi dalam program kerja. Selain itu sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan dan melastarikan budaya tanglong dan bagarakan sahur.
“Tanglong selada ada di bulan ramadhan sebagai niat baik untuk membangunkan umat muslim yang ingin makan sahur. Bahkan Pak Bupati Kapuas telah menyediakan piala bergilir untuk juara lomba,” terang Jalaludin.
Dijelaskan tahun lalu juara umum diraih oleh Group Habsi Nurul Hidayah Pasar Baru . “Jika selama tiga tahun berturut-turut menjadi juara maka piala bisa langsung menjadi hak milik,” katanya.
Ditempat yang sama Sekda Kapuas Drs. H Nurul Edy, M.Si saat melepas kegiatan mengatakan pemerintah daerah menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh KNPI ini. Apalagi acara ini hampir berdekatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI, sehingga akan mampu memacu semangat.
“Jaga ketertiban dan keamanan saat mengikuti kegiatan pawai ini, apalagi rute yang ditempuh cukup jauh yakni star dari rujab Bupati sampai ke Masjid Agung Al Mukarram Jalan Tambun Bungai,” ungkap Nurul Edy. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda