Selasa, 07 Agustus 2012

MASJID AT TAQWA LOKASI TARLING KE 12


web.jirKUALA KAPUAS – Masjid At Taqwa Desa Anjir Mambulau Barat Kecamatan Kapuas Timur menjadi lokasi ke 12 safari ramadhan  rombongan tim II Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs. H. Nurul Edy, M.Si, Senin (6/8) malam.
Lokasi masjid berada di tepi sungai ini berada di jalur Anjir Serapat Km 2,7. Rombongan Sekda Kapuas kali ini diwakili oleh Kepala Badan Perijinan Terpadu (BPPT) Kapuas, Drs. H. Masrani diikuti rombongan lainnya dari sekretaris badan/dinas dan pejabat eselon IV. Camat Kapuas Timur Drs. Abdul Hamid.
Pengurus masjid Drs. H. Antil S. Baron pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan di masjid ini. “Terus terang kami merasa terharu atas kehadiran rombongan ditempat kami. Kami berharap hubungan silahturahmi terus terjaga,” kata Antil.
Lebih jauh dikatakan masjid ini merupakan masjid kedua tertua di Kecamatan Kapuas Timur. Masjid At Taqwa ini diperkirakan sudah berumur 80 tahun yang didirikan diatas tanah wakaf. “Dulunya hanya langgar kemudian berkembang menjadi masjid karena jamaahnya semakin banyak,” terangnya.
Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan keinginan dari pengurus masjid untuk bisa dibantu pendanaan dalam pengembangan serambi masjid.
Sementara itu Kepala BPPT H. Masrani menyampaikan permohonan maaf karena Bapak Sekda Kapuas tidak bisa hadir secara langsung ke tampat ini. “Bapak Sekda saat ini ada dinas luar yang tidak bisa diwakilkan,” ungkapnya.
Selain juga diserahkan bantuan dan bingkisan kepada pengurus masjid. Lalu bingkisan dari Bupati Kapuas juga diberikan kepada jamaah masjid yang ikut berbuka bersama, shalat magrib, shalat isya dan tarawih berjamaah. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda