Senin, 13 Agustus 2012

RIBUAN UMAT MUSLIM PADATI RUJAB BUPATI


WEB.RUJABKUALA KAPUAS – Ribuan umat muslim memadati rumah jabatan (rujab) Bupati Kapuas Jalan Jenderal Sudirman Kota Kuala Kapuas, Minggu (12/8). Mereka mulai berdatangan sore hari guna memenuhi undangan Bupati Kapuas HM Mawardi untuk bersama-sama berbuka puasa, salat jumat, salat isya dan salat tarawih berjamaah.
Pada kesempatan ini Bupati Kapuas didampingi istri Hj Aliyah Mawardi. Kemudian tampak pula unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kapuas, sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, tokoh masyarakat, agama serta undangan lainnya.
Dalam sambutannya Bupati Kapuas HM Mawardi mengatakan pada saat pembukaan tarling yang dilaksanakan di rujab tidak bisa hadir karena ada keperluan mendadak ke luar daerah.
“Namun saat penutupan tarling kali ini bisa hadir bersama seluruh undangan. Walaupun  penutupan tarling sudah dilakukan tapi masih ada dua tempat lagi lokasi safari ramadhan  yang dikunjungi,” kata Mawardi.
Dikatakan bahwa pelajaran yang dapat diambil dari hikmah puasa adalah bagaimana kita dapat memperkuat persatuan dan kesatuan serta mempererat tali silahturahmi ukuwah islamiyah.
“Diharapkan dengan adanya persatuan dan kesatuan maka menjadi modal dalam pelaksanaan pembangunan yang selama ini telah berjalan. Persatuan bukan berarti tanpa perbedaan tapi persatuan justru dalam bingkai perbedaan yang saling melengkapi.
Terkait pelaksanaan pilkada Bupati meminta kepada masyarakat untuk ketertiban kemananan dan kedamaian. Biarkan rakyat yang menentukan sesuai hari nurani, biarkan rakyat yang memilih pemimpin yang akan membawa kemajuan bagi Kabupaten Kapuas.
“Terima kasih kepada Forkomimda, tokoh masyarakat khususnya jajaran saya yang setia melakukan pembangunan dan kemajuan di Kabupaten Kapuas mari teruskan pembangunan sesuai dengan moto tingang menteng panunjung tarung.” ungkapnya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda