Sabtu, 11 Agustus 2012

TIM DUA TARLING KUNJUNGI BASARANG


web.saarangKUALA KAPUAS – Kegiatan safari ramadhan yang dirangkai dengan tarawih keliling (tarling) oleh tim dua yang dipimpin oleh Sekda Kapuas Drs. H Nurul Edy, M.Si telah memasuki 15 masjid. Kali ini lokasi kunjungan mengambil tempat di Masjid Noor Taqwa Pasar Selasa Desa Bungai Jaya Km 9 Kecamatan Basarang, Jumat (10/8) malam.
Pengurus Masjid Noor, Taqwa Taufik Kurahman, S.PdI mengungkapkan masjid ini dibangun pada tahun 1975. Hingga kini masjid yang teletak dipinggir jalan trans kalimantan ini telah mengalami pemugaran pada tahun 2005.
“Perlu kami sampaikan saat ini pondasi masjid telah mengalami penurunan sekitar 5 centimeter dan perlu perbaikan. Kini dana yang terkumpul dari masyarakat sekitar sekitar Rp21 juta dan masih kurang Rp29 juta dari total Rp50 juta yang dibutuhkan,” terang Taufik.
Sementara itu Sekda Kapuas yang mewakili Bupati Kapuas HM Mawardi mengatakan anggaran pembangunan atau perbaikan rumah ibadah memang terus dianggarkan oleh pemerintah daerah.
Namun karena anggaran yang masih terbatas dan dibagi ke seluruh rumah ibadag, maka peran pemerintah hanya membantu dan mendorong masyarakat untuk ikut serta memperbaiki atau membangun rumah ibadah. “Jadi peran masyarakat sangat diperlukan sekaligus untuk mendorong sadaqoh dan infaq,’ terang Nurul Edy.
Tampak hadir mendampingi Sekda Kapuas sejumlah pejabat yakni Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Drs. H. Masrani, sejumlah pejabat eselon III, IV serta Camat Basarang Agung Danang bersama unsur tripika. (humas)

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda