Sabtu, 11 Agustus 2012

RIBUAN WARGA MERIAHKAN FUN BIKE


web.bersepedaKAPUAS KAPUAS – Ribuan warga meriahkan Fun Bike bertajuk gowes Kalteng Pos bersama Bupati dan Kapolres Kapuas, yang digelar Minggu (10/6) kemarin. Para pecinta sepeda ini berkumpul menjadi satu dengan mengambil start di Taman Hutan Kota Kapuas.
Banyaknya peserta membuat jalanan menjadi macet, para peserta menyusuri jalan Maluku, selanjutnya ke jalan Tambun Bungai, jalan A.Yani, jalan Teratai, jalan Barito, jalan Pemuda, Bundaran Besar, Jalan Jepang sekaligus untuk menanam pohon dan penyerahan alat kebersihan kepada komunitas masyarakat pecinta lingkungan.
Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Jalan Jepang arah Palangkaraya, selanjutnya masuk Tjilik Riwut, jalan Tambun Bungai dan finish di jalan Maluku depan Hutan Kota.
Kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati dan memeriahkan hari lingkungan hidup sedunia dan HUT ke-66 Bahayangkara. Para peserta dilepas secara langsung oleh Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM didampingi Kapolres Kapuas AKBP Wisnu Putra, Dandim 1011/KLK, Ketua Pengadilan Negeri , Sekda Kapuas H Nurul Edy, Kepala BLH, Wakil Ketua DPRD Mahmud Iif Syafruddin dan para undangan lainnya.
Pada kesempatan itu Mawardi meminta kepada masyarakat agar dalam berolahraga semua harus tetap menjaga lingkungan yang bersih, udara sehat dan berprilaku hidup yang bersih dengan tidak membuang sampah secara sembarangan.
“ Mudah-mudahan kita nanti punya taman bersepeda sehingga kita bebas bersepeda, dan nanti diharapkan Kuala Kapuas menjadi kota bersepeda”, harap Mawardi, selain alat transportasi yang hemat sepeda juga alat transportasi yang menyehatkan.
Bahkan untuk menggiatkan olahraga bersepeda di Kota Kuala Kapuas, Bupati mengharapkan setiap minggu diharapkan car free day. “jadi setiap hari minggu kita bebas bersepeda pada kawasan yang telah ditentukan, tanpa harus khawatir terserempet sepeda motor,” ucap Mawardi.
Kegiatan ini juga disertai dengan penyerahan bantuan alat kebersihan kepada para masyarakat peduli lingkungan yang ada di Kabupaten Kapuas, selain itu juga diisi kegiatan menanam pohon di terminal induk Kapuas. Fun Bike kali ini menyediakan banyak hadiah, selain puluhan sepeda fixie juga ada hadiah utama berupa satu unit sepeda motor persembahan Bupati Kapuas. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda