Selasa, 14 Agustus 2012

UMARAH,ULAMA DAN UMAT MERUPAKAN KEKUATAN


web_ulamaKUALA KAPUAS – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas Drs H Nafiah Ibnor MM mengutarakan, bersatunya Umarah (Pemerintah), Ulama dan Umat merupakan kekuatan dalam membangun.
“ Kebersamaan Umarah,Ulama dan Umat merupakan kekuatan untuk  membangun Kabupaten Kapuas yang Amanah (Aman,Maju,Mandiri,Sejahtera dan TangguH) “, ungkap Nafiah Ibnor dalam ceramahnya pada Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Hidayatullah  Desa Tamban Baru Timur Kecamatan Tamban Catur, Senin (13/8) malam.
Nafiah Ibnor  juga mengajak umat untuk bersama-sama mendoakan Bupati Kapuas Muhammad Mawardi  agar selalu diberikan kesehatan untuk melanjutkan pembanguan .
Menjalankan program pembangunan dengan baik, diantaranya program pelayanan 12 dasar kesehatan gratis untuk masyarakat, katanya.
Sementara itu Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM mengajak masyarakat setempat  bersyukur mempunyai Masjid yang indah ini.
“ Ini merupakan wujud kebersamaan, ukhuwah Islamiyah , karena sesungguhnya umat muslim bersaudara “, tutur Muhammad Mawardi.
Mari berjihad di jalan Allah , seperti membantu membangun dan memakmurkan Masjid.
Bupati  juga mengajak,  untuk terus  membina dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah , mempererat silaturahmi , kebersamaan, persatuan dan kesatuan  untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini.
Kedatangan Bupati Muhammad Mawardi di tempat ini disambut antusias oleh warga masyarakat. Di ruangan induk Masjid Hidayatullah , Bupati sudah ditunggu oleh ulama kharismatik dan berpengaruh Guru Asri.
Usai sholat tarawih Bupati Muhammad Mawardi beserta Guru Asri dan sejumlah ulama lainnya menyempatkan diri untuk foto bersama.
Sementara itu diwaktu yang bersamaan, rombongan Sekda Kapuas H Nurul Edy juga melakukan tarawih keliling yang bertempat di Masjid Jami Al Huddin Desa Anjir Palambang Kecamatan Pulau Petak.
Kegiatan ini juga mendapat sambutan positif warga setempat yang memadati rungan masjid. Disini selain penyampaikan program pembangunan juga diberikan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah.
Acara ini juga dihadiri oleh Kepala BPPT Drs H Masrani, para pejabat lingkup Pemkab Kapuas. “Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan di desa kami ini,” kata pengurus masjid, Suryani. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda