Senin, 17 September 2012

KEHADIRAN BUPATI MENJADI DAYA TARIK WARGA


khitan_webKUALA KAPUAS – Kehadiran Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM memenuhi undangan Syukuran Khitan dan Halal Bihalal menjadi daya tarik tersendiri  bagi warga  Desa Sidorejo Kecamatan Tamban Catur , Sabtu (15/9).

Acara yang diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati Muhammad Mawardi, kemudian diserahkan tuan rumah yang mempunyai hajat Winaryo .

Syukuran khitan Satria Wiradarma  bin Winaryo dan Halal Bihalal dimeriahkan dengan hiburan campursari dan tarian daerah.

Suasana kemeriahan bertambah, saat Bupati Muhammad Mawardi di daulat untuk bernyanyi. Kehadiran grup campur sari dimanfaatkan Bupati  sebagai musik pengiring , menyanyikan lagu berjudul “ Stasiun Balapan”.

Tidak cukup hanya bernanyi , Bupati Muhammad Mawardi, Ketua Paguyuban Sasono Karyo Kapuas dr Bawa Budi Raharja dan tuan rumah Winaryo , bersama para penyanyi/sinden , diminta juga menari “Tayub”.

Usai menyanyi dan menari, Bupati Muhammad Mawadi mendapat sambutan tepuk tangan yang cukup meriah  dari warga yang memenuhi halaman rumah berukuran cukup besar.

Tampak terlihat tidak ada jarak antara warga Desa setempat dengan Bupati yang pernah diberi gelar Kebangsawanan dari Kesultanan Surakarta Hadiningrat  “ Kanjeng Raden Aryo  Temengung (KRAT) Ir H Muhammad Mawardi Hadi Negoro MM”.

Keceriaan, keakraban dan kebersamaan menyelimuti suasana saat itu.

Dalam sambutaannya Bupati Muhammad Mawardi mengajak berdoa, semoga ananda  Satria Wiradarma  yang di khitan , kelak menjadi anak yang sholeh, berguna bagi orang tuanya , bangsa, negara dan agama.

Selain menghadiri undangan tersebut , Bupati juga melihat langsung hasil-hasil pembangunan yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, diantaranya pembangunan infrastruktur jalan Desa dan jalan-jalan sentra produksi. Kemudian untuk menyerap aspirasi masyarakat yang di kunjungi.

Terkait dengan pelaksanaan pembangunan, Bupati mengajak masyarakat setempat untuk terus rajin dan tekun mengolah lahannya, sehingga dapat  meningkatkan hasil pertaniannya.

“Bhinika  Tunggal Ika merupakan kekuatan kita untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Kapuas yang Amanah (Aman,Maju,Madiri,Sejahtera dan Yangguh)” tutur Muhammad Mawardi.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda