Senin, 22 Oktober 2012

BUPATI HADIRI WISUDA STAI KUALA KAPUAS


WEB.WISUDA_STAIKUALA KAPUAS – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas kembali mewisuda 446 orang sarjana strata satu, Senin (22/10) pagi mengambil tempat di Aula Kantor Bupati Kapuas Jalan Pemuda Km 5,5.
Menurut Ketua STAI Kuala Kapuas DR. HM. Nafiah Ibnor, MM bahwa total peserta wisuda sebanyak 446 orang yang terdiri dari laki-laki sebanyak 180 orang dan wanita sebanyak 266 orang.
“Pada dasarnya tujuan program STAI ingin menyiapkan kader ulama-ulama yang mengdepankan ilmu amaliah dan amal ilmiah yang memiliki daya saing tingkat nasional dan internasional,” terang Nafiah.
Selain itu ingin menyiapkan kader agama yang propesional dan kompetitif serta peka terhadap perkembangan iptek dan tantangan zaman. Kemudian STAI juga menyiapkan guru PAI yang mampu membimbing dan menggerakkan kehidupan kegiatan keagamaan di sekolah/mandarah/ponpres yang plural dan multikutural.
Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada STAI Kuala Kapuas yang selalu mewisuda sarjanya, dimana lulusa STAI merupakan aset pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kapuas.
“Kami berharap agar aset yang menjadi milik kita bersama ini, dapat bermanfaat khususnya bagi masyarakat Kabupaten Kapuas dalam rangka menunjang program pendidikan,” jelas Mawardi yang saat hadir didampingi oleh Sekda Kapuas H Nurul Edy.
Ditambahkan bahwa STAI merupakan lembaga pendidikan tingi yang memiliki jumlah mahasiswa paling banyak. Semua ini tidak terlepas dari delapan program pembangunan Kabupaten Kapuas.
Diantaranya peningkatan kwalitas dan kwantitas pendidikan dan kesehatan. Meningkatkan pembangunan keagamaan sosial budaya dan kepemudaan. “Dengan ini saya berpesan kepada pimpinan dan staf penyelenggara serta para dosen pengajar STAI Kapuas agar bisa menerima kritik dan saran dari pihak manapun datangnya selama sifatnya membangun,” tukasnya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda