Senin, 22 Oktober 2012

BUPATI SERAHKAN HIBAH DI TIGA KECAMATAN


pmnpKUALA KAPUAS – Kunjungan kerja Bupati Kapuas Ir H Muhammad Mawardi MM dalam rangka penyerahan bantuan atau hibah kembali berlanjut. Tercatat tiga kecamatan yang diberikan bantuan yakni Kecamatan Tamban Catur pada hari Sabtu (20/10) dan Kecamatan Basarang dan Kapuas Barat pada hari Minggu (21/10).
Saat di Kecamatan Tamban Catur, Bupati disambut oleh Camat Tamban Catur Joni Susilo. Disini Bupati juga meresmikan kegiatan PNPM masyarakat pedesaan serta menyerahkan berbagai peralatan di bidang pertanian, perikanan dan peternakan.
Kecamatan Tamban Catur merupakan salahsatu dari lima kecamatan hasil pemekaran dan sekarang telah memiliki 17 kecamatan. “Pemekaran ini untuk meningkatkan layanan pemerintahan. Masyarakat jadinya tidak perlu ke Lupak dalam mengurus segala sesuatunya cukup disini saja,” ungkapnya.
Sementara itu penyerahan hibah di Basarang dipusatkan di Desa Basarang Jaya Km. 9, Minggu (21/10). Disini Bupati juga disambut oleh Camat Basarang Agus Danang berserta masyarakat setempat. Tampak pula sejumlah Kepala SKPD ikut mendampingi kunjungan kerja tersebut.
Basarang sendiri merupakan salahsatu kecamatan yang letaknya sangat strategis karena arus lalu lintas trans Kalimantan dan menuju Pelabuhan Laut Batanjung. “Sudah barang tentu nantinya kawasan ini menjadi pusat pertumbuhan perekonomian,” kata Mawardi.
Kemudian kunjungan kerja dilanjutkan di Kecamatan Kapuas Barat dan disambut pula oleh Camat Kapuas Barat Saiful Rahman. Ketika itu rombongan Bupati dan Sekda Kapuas disambut atraksi pencak silat.
Kepala  Dishubkominfo Kapuas, Ahmad Sofian ketika memberikan sambutan di tempat tersebut mengatakan bantuan hibah tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam pengembangan usahanya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda