Selasa, 23 Oktober 2012

SEKDA TANAM PERDANA PERKEBUNAN SAWIT


web.tanamKUALA KAPUAS  - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Drs H Nurul Edy M Si  program pembangunan perkebunan harus didukung sebab program ini. Hal dikatakan Sekda saat acara penanaman perdana perkebunan sawit PT. Lifere Agro Kapuas (LAK), Sabtu (20/10) siang.
Nurul Edy mengungkapkan bahwa tanam perdana PT LAK ini merupakan langkah besar bagi pembangunan perkebunan Kapuas. Dia juga mengharapkan dengan adanya PT LAK terjadi pertumbuhan pembangunan di perdesaan.
CEO PT LAK Harry Witono menerangkan bahwa perkebunan sawit yang akan ditanami luasnya sekitar 15 ribu hektar. Pada saat ini menurutnya lahan yang telah ditanami seluas 3.400 hektar, 60 persen diantaranya kebun plasma dan sisanya kebun inti. Adapun total biaya pembangunan perkebunan sawit hingga saat ini berjumlah sekitar Rp 12,5 miliar dan menyerap tenaga kerja langsung sekitar 1.100 orang.
Harry menambahkan keberadaan aktivitas perkebunan PT LAK ini turut mengangkat perekonomian pengusaha kecil sekitar dengan omset sekitar 1,3 miliar per bulan yang melibatkan sekitar 235 tenaga kerja.
PT LAK merupakan nama baru dari PT Dian Agro Mandiri, perubahan nama tersebut menurut Harry sejalan dengan  harapan akan kemajuan yang besar bagi perusahaan ini. Acara tanam perdana yang berlokasi di Desa Lamunti G-3 Kecamatan Dadahup ini dihadiri oleh sejumlah kepala SKPD, jajaran manajemen eksekutif dan pemegang saham PT LAK serta para pimpinan Bank di Kuala Kapuas.  (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda