Sabtu, 20 Februari 2010

PEMEGANG IUP BATUBARA SEPAKAT PERCEPAT PRODUKSI


adu_haiJAKARTA - Pertemuan antar investor batubara yang di gelar selama satu hari  di Hotel Barobudur Jakarta, Kamis (18/2)  menghasilkan 7 butir kesepakatan antar Pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) Batubara Kabupaten Kapuas dalam rangka percepatan operasi produksi.

Menurut Kasubag Pengumpulan Informasi dan Pemberitaan Humas dan Protokol Setda Kapuas Sapto Subagio di Jakarta, kesepakatan tersebut disaksikan langsung Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM,  Sekda Drs H Nurul Edy M,Si, Assisten II Ir Granit Sugiarto, Asisten III Drs Johansyah dan Kadis Pertambangan dan Energi Ir Krin Prihatin.

Isi kesepakatan itu antara lain, melaksanakan kegiatan eksplorasi sesuai dengan tahapan perizinan yang telah diberikan dan mengurus izin pengguna kawasan hutan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dalam waktu paling lama satu tahun.

Setelah mendapat IUP operasi produksi, siap mengurus izin prinsip pinjam pakai kawasan hutan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku, dalam waktu paling lama satu setengah tahun sejak dikeluarkannya IUP Operasi Produksi.

Dalam melaksanakan kegiatan operasi produksi, diwajibkan menggunakan jalan kabupaten yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan PT Kapuas Tunggal Persada. Dengan melalui perundingan antara pemilik IUP dengan PT Kapuas Tunggal Persada.

Pemegang IUP batubara yang terkendala permodalan dan teknologi, dapat melakukan kerjasama dengan pemegang IUP lain yang memiliki kemampuan. Pengalihan kepemilikan IUP/saham harus mendapat persetujuan tertulis Bupati Kapuas. Dalam bentuk kerjasama operasional cukup diketahui Bupati Kapuas.

Sebelumnya terang Sapto, Bupati HM Mawardi menyampaikan paparan tentang Evaluasi Kinerja Perusahaan Pemegang Izin Usaha Pertambangan Batubara Dalam Rangka Percepatan Produksi Batubara di Kabupaten Kapuas.

Paparan dari perusahaan pemegang IUP dan investor batubara, pertemuan juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab serta pertemuan antar investor dengan para pemegang IUP.

Keterangan Foto :
Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM  saat menyampaikan paparan pada pertemuan antar investor pertambangan batubara. Kamis (18/2) di Hotel Borobudur Jakarta.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda