Minggu, 21 Februari 2010

WABUP KUNJUNGI DESA TAMBAN SELATAN


tamban_1KUALA KAPUAS – Pembangunan jalan menjadi salah satu pembahasan yang dilakukan Wakil Bupati Suraria Nahan bersama warga masyarakat di Desa Tamban Selatan Kecamatan Kapuas Kuala Kabupaten Kapuas. Saat itu Wabup beserta rombongan bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat sekaligus mendengar masukan dari warga.

Pertemuan yang berlangsung, Jumat (19/2) siang tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kesbanglinmas Djumrinson, Plt Asisten I Setada Kapuas  Lesmiriadi, Kepala Dinkes Ani Handaningroem, pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan, PU, Bapedalda, BPMD, serta rombongan sepak bola dari Pemkab Kapuas.

“Pembangunan jalan diharapkan dapat dituntaskan dalam tahun 2012,” kata Wabup. Apalagi menjelang pelaksaan Musrenbang diharapkan masukan dari masyarakat khususnya terkait dengan rencana pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2011.

Disamping itu Wabup juga berharap dukungan dari masyarakat terkait rencana Pelabuhan Bantanjung. “Harapan kami dengan Bapak Bupati Kapuas dengan terbangunnya Pelabuhan Bantanjung dapat memberikan multiplayer effek bagi masyarakat setempat secara khusus dan masyarakat di Kabupaten Kapuas secara umum,” tuturnya.

Saat itu, Wabup menilai Kecamatan Kapuas Kuala khususnya Lupak memiliki potensi untuk dikembangkan. Apalagi daerah ini tidak jauh laut, sehingga untuk potensi perikanan sangat menjanjikan. Tak hanya perikanan yang dapat dikembangkan, tapi juga pertanian dalam arti luas juga perlu ditingkatkan.

Usai pertemuan dengan warga wabup melakukan peninjauan jalan Wargo Mulyo tembus ke Lupak Dalam. Saat ini kondisinya sudah beraspal. Kemudian melihat Pustu, Sekolah Dasar,  Dilanjutkan dengan pertandingan persahabatan dan penyerahan bantuan oleh raga, bola dan kostum sepak bola kepada warga desa setempat.

Menurut rencana didaerah tersebut akan digelar Turnamen Gubernur Cup tanggal 6 Maret 2010 yang akan buka langsung oleh Gubernur Kalteng. Wabup sendiri kini dipercaya sebagai Ketua PSSI Kalteng, sehingga bidang olahraga sepak bola menjadi salah perhatian Wabup. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda