Kamis, 01 Juli 2010

2011, JALAN SENTRA PRODUKSI DIPRIORITASKAN DI SIRTU


jalan_webKUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pekerjaan Umum pada Tahun Anggaran 2011 nanti  berupaya memperioritaskan jalan-jalan sentra produksi diperbaiki dan ditingkatkan dengan menggunakan pasir dan batu (Sirtu).

Sehingga masyarakat lebih mudah membawa hasil produksinya baik menuju rumah maupun memasarkannya.

Upaya Pemerintah Kabupaten Kapuas tersebut untuk mempercepat terwujudnya Misi pertama yaitu “Mewujudkan pertanian tanaman pangan, perkebunan, perikanan, peternakan dan kehutanan yang berorientasi agribisnis untuk pengembangan agroindustri dan ketahanan pangan yang berbasis ekonomi kerakyatan”.

Hal itu  disampaikan Bupati Kapuas Ir. HM. Mawardi, MM pada saat meninjau langsung jalan sentra produksi sepanjang 7 KM di Desa Anjir Mambulau Timur KM.6,5 Kecamatan Kapuas Timur, Rabu pagi (30/6).

Irigasi yang telah ada juga menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk dibenahi sehingga dapat berfungsi secara maksimal.

Kepada para Kepala Desa, Bupati HM Mawardi mengingatkan agar mengusulkan jalan-jalan sentra produksi di desanya yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan dengan menggunakan sirtu.

Sentra-sentra produksi yang ada diwilayah Kabupaten Kapuas, diantaranya sentra produksi padi, karet, sayur, buah-buahan, ternak sapi, kambing, ayam, ikan dan industri rumah tangga.

Dengan berkembangnya sentra-sentra produksi tersebut membangun ekonomi kerakyatan berbasis pada agribisnis dan agroindustri menuju Kapuas yang Amanah ( Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera dan Tangguh),  ungkap HM Mawardi.

Pada peninjauan jalan sentra produksi itu,  HM Mawardi  berdialog dengan beberapa warga masyarakat setempat dan mampir di salah satu rumah warga.

Dalam dialog itu Bupati HM Mawardi menyampaikan beberapa program pembangunan yang telah, sedang  dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas juga untuk menyerap  aspirasi langsung dari masyarakat.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir. Amry Baharudin, Kabag Humas dan Protokol Drs.M.Hafizi dan Camat Kapuas Timur Sudani M Bakar,S.Sos.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda