Rabu, 30 Juni 2010

BUPATI HARAPKAN PNS KECAMATAN BERTUGAS DENGAN BAIK


DALOG_WEBKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir.HM Mawardi,MM mengharapkan agar para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Kecamatan agar melaksanakan tugas dengan baik, disiplin dan bersemangat.

Harapan Bupati itu disampaikan saat berdialog dengan salah satu PNS yang bertugas Kantor Kecamatan Kapuas Hulu, Senin (28/6).

Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) di Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu selain menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-84, Bupati HM Mawardi juga mengunjungi dan melihat secara langsung sarana dan prasarana serta keadaan PNS di Kantor Kecamatan Kapuas Hulu, Puskesmas rawat inap Sei Hanyo,  dan Kantor Dinas Pendidikan Kecamatan Kapuas Hulu.

Kepada PNS setempat HM Mawardi mengingatkan agar selalu menjaga dan merawat dengan baik sarana dan prasarana Kantor,  menjaga  kebersihan, kerapian dan keindahan Kantor sehingga dapat meningkatkan gairah kerja dan  kenyamanan.

Selain itu HM Mawardi berkesempatan melihat dari dekat salah satu usaha masyarakat yaitu berternak ikan patin dalam kolam. Dia mengharapkan usaha itu dapat berkembang dengan baik dan kepada Dinas Perikanan dan Kelautan agar terus memberikan pembinaan/penyuluhan dan penambahan bibit ikan, bila diperlukan, ujar HM Mawardi.

Dengan berkembangnya usaha masyarakat tentunya  dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Bupati juga meninjau dermaga, jembatan, jalan dan pasar Sei Hanyo. Saat meninjau pasar, HM Mawardi disambut hangat para pedagang, kemudian dia menghampiri dan berdialog, diantaranya berdilog dengan pedagang obat tradisional, pedagang sembako, pedagang baju, dan pemilik rumah makan dan penginapan.

Dialog Bupati dengan pedagang tersebut berlangsung dalam suasana keakaraban dan kekeluarga, sesekali HM Mawardi bercanda dengan pedagang itu, sambil menanyakan keadaan dagangannya.
Sementara itu saat meninjau jalan lingkungan masyarakat  yang kondisinya perlu ditingkatkan dengan pengerasan, HM Mawardi memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir. Amry Baharuddin untuk memperogramkan peningkatan jalan lingkungan tersebut.

Dalam kunjungan kerja itu Bupati HM Mawardi, Unsur Muspida dan beberapa pejabat menginap di  guest house (penginapan tamu) Sei Hanyo yang  cukup refresentatif dan fasilitas yang memadai milik Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Turut mendampingi Bupati, Wakil Ketua DPRD Kapuas Mahmud Iip Syafrudin,S.IP, Unsur Muspida, dan beberapa Kepala SKPD.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda