Rabu, 30 Juni 2010

TMMD MEMOTIVASI MASYARAKAT DALAM MEMBANGUN


TUTUP_WEBKUALA KAPUAS - Program TNI Manunggal Membangun Dasa (TMMD) pada hakikatnya ditujukan untuk membangun dan menumbuh kembangkan kesadaraan dan semangat masyarakat dalam membangun wilayahnya ditengah situasi yang ditandai dengan masih adanya kemiskinan , keterbelakangan, pengangguran, kesenjangan antara daerah serta berbagai dampak bencana alam yang terjadi.

Demikian sambutan tertulis Pangdam VI Tanjungpura Mayjen TNI Tan Aspan dibacakan Bupati Kapuas Ir.HM Mawardi,MM selaku inspektur upacara pada Penutupan TMMD Ke-84 , Senin (28/6) di Lapangan sepak bola Sei.Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, TMMD dilaksanakan untuk mendorong gerak maju pembangunan di daerah pedesaan yang diharapkan dapat menjadi salah satu upaya dari program penanggulangan kemiskinan , membuka keterisolasian wilayah sekaligus sebagai wahana dalam memelihara ikatan batin kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Program TMMD , merupakan prgram dengan sasaran fisik yang terdiri dari peningkatan infrastruktur , sarana dan prasarana serta fasilitas umum yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan rakyat.
Sedangkan sasaran non fisik meliputi peningkatan kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat , berbangsa dan bernegara, bangkitnya sikap bela negara, jiwa wirausaha serta semakin kokohnya jiwa dan semangat persatuan dan kesetauan bangsa, termasuk meningkatnya kondisi Kamtibmas.

Sasaran TMMD yang telah selesai dikerjakan meliputi penimbunan  badan jalan, Semenisasi, pembuatan 2 buah gorong-gorong, rehab 2 buah jembatan.

Sasaran tambahan (swadaya masyarakat) yaitu penimbunan jalan, pembersihan Masjid , Gereja dan pembersihan Balai Basarah. Dan ditambah dengan kegiatan non fisik.

Penutupan TMMD Ke-84 ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima hasil kegiatan TMMD oleh Dandim 1011 Kapuas Letkol Inf Wim M Purba dan Bupati Kapuas HM Mawardi.

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan bantuan berupa bibit sayuran untuk pemanfaatan pekarangan dan meningkatkan gizi keluarga kepada BPD Desa Sei Pinang. Dan Dandim menyerahkan bantauan buku paket  dan DVD untuk SD , SMP dan SMA di Sei.Hanyo.

Selesai upacara penutupan Bupati HM Mawardi didampingi Dandim 1011/KLK  Letkol Inf Wim M Purba, Wakil Ketua DPRD Mahmud Iip Syafrudin , Camat Kapuas Hulu Hartimes dan sejumlah pejabat lainnya meninjau hasil TMMD ke- 84.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda