Selasa, 22 Juni 2010

Pendaftaran Mahasiswa Kedokteran Hingga 24 Juni


Fedrik_Timbung_SHKUALA KAPUAS -  Pemerintah Kabupaten Kapuas melakukan menjaring siswa SMA/MA jurusan IPA untuk diikutsertakan dalam program mahasiwa ikatan dinas Fakultas Kedokteran Unpar Tahun 2010. Mereka yang dijaring harus masuk dalam 10 besar siswa berprestasi di sekolahnya masing-masing.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Fredrik Timbung, SH seluruh biaya pendidikan ditanggung oleh pemerintah daerah, diluar biaya hidup. “Kami berharap seluruh siswa berprestasi khususnya jurusan IPA untuk dapat mengikuti seleksi ini, bahkan siswa yang tidak mampu tapi berprestasi kami himbau untuk dapat ikut serta,” kata Fredrik, Senin (21/6) sore.

Lebih lanjut dikatakan jumlah peserta yang akan mendapatkan ikatan dinas hanya dibatasi tiga orang. Para calon peserta seleksi dapat menghubungi sekolahnya masing-masing dan batas pendaftaran akan ditutup pada hari Kamis tanggal 24 Juni 2010.

Bahkan Bupati Kapuas Ir. H. M. Mawardi, MM telah membuat edaran yang dilayangkan kepada semua Kepala SMA/MA di Kabupaten Kapuas pada tangal 21 Juni 2010. Menurut Fredrik surat bernomor 424/171/DISDIK/2010 perihal perpanjangan penerimaan calon mahasiswa Fakultas Kedokteran Unpar.

Dalam surat tersebut dijelaskan seleksi/ujian tertulis direncanakan pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2010 pukul 08.00 WIB. Pendaftaran dilakukan secara kolektif melalui sekolah masing-masing untuk selanjutnya didaftarkan ke Dinas Pendidikan pada Bidang PSNP.

“Mengingat biaya pendidikan ditanggung oleh pemda selain biaya pemondokan, maka diminta agar mengimbau siswa/siswi yang orangtuanya berlatar belakang petani, nelayan, PNS golongan II, TNI/Polri pangkat bawahan kebawah dan pensiunan PNS/TNI/Polri agar bisa ikut mendaftar seleksi dan berkompetensi secara objektif,” tukasnya. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda