Kamis, 24 Juni 2010

DIKLATPIM UPAYA MEWUJUDKAN APARATUR PROFESIONAL


PIM_WEBKUALA KAPUAS – Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) bukan hanya merupakan persyaratan untuk menduduki suatu jabatan strutural semata. Akan tetapi sebagai upaya untuk mewujudkan aparatur Pemerintah yang profesional, tanggap dan peka dalam menanggapi setiap dinamika tuntunan perubahan yang terjadi dewasa ini, terutama perwujudan pelayanan prima, dalam arti pelayanan yang cepat, tepat, transparan dan memuaskan masyarakat, demi terwujudnya pemerintahan yang baik (Good Governance).
Demikian disampaikan Bupati Kapuas Ir. HM. Mawardi, MM saat menutup Diklatpim Tingkat IV Angkatan VIII dil ingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Rabu (23/6) di Aula Hotel Roos Kuala Kapuas.

Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dipercaya menduduki jabatan pada instansi Pemerintah dituntut untuk selalu meningkatkan performance kinerja  terutama  dalam era otonomi daerah sekarang ini, tegas HM Mawardi.

Dimana tuntutan akan pelayanan dari aparat Pemerintah benar-benar didasari komitmen yang tinggi,  jujur dan bertanggung jawab serta dapat memuaskan masyarakat yang kita layani.

Hal ini, ungkap HM Mawardi, akan dapat meningkatkan martabat aparatur Pemerintah, sehingga pada akhirnya akan dapat meningkatkan citra dan kepercayaan dari masyarakat.

Yang harus dikuasai oleh seorang aparatur Pemerintah Daerah adalah kompetensi dasar meliputi, integritas, kepemimpinan, perencanaan dan pengorganisasian, kerjasama , fleksibelitas  dan komonikatif, terang HM Mawardi.

Menurut   Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kapuas selaku Ketua Panitia penyelenggara Suhardjo, S.H mengatakan bahwa Diklatpim Tingkat IV diikuti peserta sebanyak 40 orang, berlangsung mulai tanggal 18 Mei sampai dengan 23 Juni 2010. Peserta yang di nyatakan lulus akan diberikan Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) .
Penutupan Diklatpim Tingkat IV itu ditandai dengan pelepasan tanda peserta secara simbolis oleh Bupati HM Mawardi.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda