Rabu, 30 Juni 2010

PROGRAM UWSSP UNTUK PENYEDIAAN AIR MINUM


pdam_webKUALA KAPUAS – Penelusuran pinjaman dari Bank Dunia dalam rangka program Urban Water Supply and Sanitation Project (UWSSP) kini dilakukan oleh Pemkab Kapuas. Program ini dalam rangka penyediaan air minum bagi penduduk dan untuk mencapai target  Millenium Development Goals (MDGs).

“Makanya saat ini perlu diberikan akses pembiayaan kepada PDAM Kapuas untuk memperoleh kredit investasi dari perbankan nasional dan internasional,” kata Bupati Kapuas HM Mawardi saat membuka kegiatan Percepatan Kesiapan Program UWSSP di Aula Kabupaten Kapuas, Selasa (29/6) pagi.

Lebih lanjut dikatakan program UWSSP ditujukan untuk pengembangan sarana dan prasarana air bersih dalam rangka peningkatan mutu pelayanan PDAM kepada masyarakat Kota Kuala Kapuas melalui pinjaman Bank Dunia. “Program ini sudah direncanakan sejak tahun 2005,” kata Bupati.

Bahkan untuk menunjang program ini untuk penguatan kafasitas PDAM, Pemkab Kapuas, Kementerian PU dan Bank Dunia tanggal 18 Januari 2007 sudah melakukan workshop yang diselenggarakan di Kuala Kapuas.

Kemudian pada tanggal 2 November 2009 telah ditandatangani perjanjian pinjaman antara Pemerintah RI dan Pemkab Kapuas atas dana pinjaman dari Internasional Bank For Reconstruction and Development, Loan Agrement Nomor 7730-ID tanggal 1 September 2009 dalam rangka UWSSP.
“Saya harapkan jajaran PDAM dan instansi terkait lainnya dapat mempelajari dengan sungguh-sungguh materi yang akan disampaikan agar pelaksanaan program UWSSP berjalan dengan baik tanpa hambatan yang berarti,” tukasnya. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda