Jumat, 11 Juni 2010

BUPATI HARAPKAN ORGANISASI GURU AKTIF MELAKUKAN PEMBINAAN


IGI_WEBKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir.HM.Mawardi,MM mengharapkan agar organisasi profesi guru baik Ikatan Guru Indonesia (IGI) maupun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kapuas dapat secara aktif melakukan pembinaan dan memperjuangkan nasib guru  dan tenaga kependidikan lainnya tidak hanya terbatas pada perjuagan atas hak para guru dan tenaga pendidik lainnya tetapi juga kewajiban mereka untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang mulia sebagai pendidik sekaligus pembentuk karakter bangsa dimanapun bertugas.

Harapan itu disampaikan Bupati HM Mawardi  pada  pelantikan pengurus IGI Kabupaten  Kapuas dan pembukaan Semiloka Nasional , Kamis (10/6) di GPU Manggatang Tarung Kuala Kapuas.
Kebijakan pembangunan pendidikan di Kabupaten Kapuas terang HM Mawardi didasarkan pada tujuan yakni perluasan akses masyarakat untuk memperoleh pendidikan dasar yang murah dan berkualitas yang diwujudkan dalam prioritas pembangunan Kabupaten Kapuas yang keempat yakni peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan dan kesehatan.

Oleh karena itu ,  Pemerintah Kabupaten Kapuas  mendukung penuh segala upaya yang dilakukan untuk peningkatkan  kualitas pendidikan baik kualitas peserta didik, tenaga pendidik maupun sarana dan prasarana pendidikan termasuk peningkatan kualitas guru dan tenaga pendidik yang dilaksanakan oleh IGI Kabupaten Kapuas\, ungkap HM Mawardi.

Sesuai dengan tema Semiloka Nasional kali ini yakni “ Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Untuk Pengembangan Kualitas Pendidikan .

Bupati HM Mawardi  mengharapkan agar  para guru dan tenaga pendidik lainnya dapat memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan  dan teknologi khususnya dibidang teknologi informasi dan komunikasi guna mendukung kegiatan belajar mengajar serta memajukan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Kapuas.

Kepada peserta Semiloka Nasional agar manfaatkan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas diri sekaligus menambah wawasan  bagi pengembangan sistem pengajaran.

Jangan menjadikan kegiatan ini hanya semata-mata untuk memperoleh sertifikat guna kepentingan sertifikasi guru dan kenaikan pangkat saja, ujar HM Mawardi .

Semiloka Nasional menghadirkan nara sumber Dr.Omay Sumartha,M.Si (konsultan pendidik), Mohammad Ihsan (Sekjen IGI) dan Nurman Hadi ( Axio Internasional). Diikuti peserta sebanyak 650 orang guru dan tenaga pendidik lainnya

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda