Minggu, 06 Juni 2010

SUASANA KEAKRABAN TERLIHAT SAAT HUT BUPATI KAPUAS


bup_ultahKUALA KAPUAS – Suasana keakraban tampak terasa saat Bupati Kapuas HM Mawardi menggelar acara resepsi Ulang Tahun, Sabtu (5/6) malam di Rumah Jabatan Bupati. Pada hari itu, tepat 48 tahun usia Bupati Kapuas.  Walaupun sempat diguyur hujan, tapi rangkaian acara berjalan dengan lancar.

Menariknya pada hari tersebut juga bertepatan dengan hari pencoblosan untuk memilih Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng. Tak hanya itu tanggal 5 Juni juga diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup. “Sungguh ini suatu anugrah dari Allah SWT karena saya telah diberikan kesempatan untuk menikmati hidup hingga 48 tahun,” kata Bupati.

Menurutnya hari Sabtu tersebut juga merupakan berkah dari Allah, sebab keadaan Kabupaten Kapuas khususnya dan Kalteng pada umumnya tetap kondusif ditengah pelaksanaan Pemilukada. Suasana aman, tertib, lancar dan sukses mewarnai pesta rakyat Kalteng yang digelar setiap lima tahun sekali ini.

“Saya juga berharap Pemilukada ini dapat diambil hikmah, karena kita telah memilih pemimpin yang mampu dan propesional dan bukan memilih dari sisi lain. Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut serta mensuskseskan pelaksanaan Pemilukada,” tambah Mawardi.

Pada kesempatan itu Bupati juga sempat teringat masa lalu saat pertama kali berada di Kabupaten Kapuas. Sekitar tahun 1980-an, saat masih bujangan, Mawardi yang bekerja di bidang perkayuan di tugaskan di Mantangai. Saat berada di dermaga Mentangai, tak pernah terbesit dipikirannya untuk bisa duduk sebagai Bupati Kapuas.

“Sekali lagi ini sebuah berkah dari Allah, karena apa yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan tapi saat ini diberi amanah memimpin Kabupaten Kapuas,” ucapnya merendah. Dia pun meminta kepada seluruh lapisan masyakat untuk dapat bersama-sama membangun Kapuas menuju Kapuas yang Amanah.

Sebelumnya Sekda Kapuas Nurul Edy saat memberikan sambutan mengucapkan selamat ulang tahun ke 48 kepada Bupati Kapuas. Acara juga diisi dengan pemotongan kue dan tumpeng oleh Bupati Kapuas yang diserahkan kepada Ny Aliyah Mawardi.

Tak ketinggalan berbagai pertunjukan seni tari juga digelar. Mulai tarian pesisir hingga tarian mandau yang dibawakan oleh oleh penari dibawah binaan Ny Aliyah Mawardi. Kegiatan itu juga dihadiri oleh sejumlah unsur muspida serta sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kapuas. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda