Rabu, 09 Juni 2010

DANREM BUKA TMMD KE-84 DI SEI.HANYO


TMMD_WEBKUALA KAPUAS – Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Rudiono Edy,SIP membuka dengan resmi TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke-84  TA 2010 , Selasa (8/6) di Lapangan olahraga Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu , yang ditandai dengan penyerahan alat kerja secara simbolis  oleh Danrem ,

Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Rudiono Edy,SIP selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan tertulis Kepala Staf TNI AD , Jenderal TNI George Toisutta selaku penangung jawab operasional TMMD  antara lain mengatakan semua stake holder sangat berperan dalam suksesnya TMMD, serta berharap agar seluruh lapisan masyarakat berperan aktif dalam mendampingi TNI demi kesejahteraan rakyat setempat.

Selain itu TMMD juga dapat menggugah komitmen, tolong menolong, saling menghormati, bahu membahu dalam membangun bangsa dan negara. Oleh karena itu, kokohkan kemanunggalan TNI-Rakyat, tegasnya.

Tema yang diangkat “ Melalui TNI Manunggal Membangun Desa Kita Tingkatkan Kebersamaan Dalam Memberdayakan Masyarakat dan Desa Guna Meningkatkan Akselerasi Pembangunan di Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Ketahanan Wilayah Yang Tangguh serta Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Menurut Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf Wim Mulyadi Purba sasaran kegiatan TMMD meliputi penimbunan badan jalan dengan tanah ukuran 875 M x 5 M x 20 Cm, Semenisasi RT I dan RT II ukuran ukuran 225 M x 3 M x 15 Cm, Pembuatan 2 buah gorong-gorong  ukuran 1 M x 1 M x 6 M, Rehab 2 buah jembatan ukuran 28 M x 3 M dan 16 M x 3 M.

Ditambah  sasaran non fisik meliputi 13 kegiatan diisi oleh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kodim 1011/Klk, Polres Kapuas dan Pengadilan Negeri Kapuas

Sasaran fisik mengerahkan  127 orang personel TNI  dan 60 orang masyarakat sedangkan sasaran non fisik melibatkan 23 orang penyuluh dan 100 orang  peserta (masyarakat).

Pelaksanaan kegiatan berlangsung Tanggal 8 s/d 28 Juni 2010 bertempat di Desa Sei Hanyo Kecamatan Kapuas Hulu wilayah Kodim 1011 Kuala Kapuas.

Pada pembukaan TMMD tersebut diserahkan beberapa bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk kelompok masyarakat diantaranya peralatan olahraga dan seni, pengeras suara, mesin pemotong rumput dan bibit ikan.

Selesai upacara pembukaan  Danrem 102/Pjg,  Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan,Dipl,ATP,ST, Dandim 1011/Klk dan pejabat lainnya melakukan penanaman bibit pohon buah mangga.

Kemudian melihat data rencana kegiatan TMMD ke-84 dan peninjauan pelayanan Keluarga Berancana (KB) Gratis .

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda