Selasa, 15 Juni 2010

PEMKAB KAPUAS BANTU KORBAN KEBAKARAN


korban_2KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Jalan Seth Adji dan Jalan RTA Milono, Senin (14/6) siang.

Penyerahan bantuan diberikan oleh Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan dan diterima secara simbolis oleh Lurah Selat Hilir Nurkayani. Kebakaran yang terjadi Sabtu (12/6) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB tersebut menghanguskan enam buah rumah termasuk barak tiga pintu.

Menurut Lurah Selat Hilir Nurkayani total rumah yang rusak  sembilan buah. Enam terbakar dan tiga buah rumah rusak bagian atap termasuk barak tiga pintu. “Tercatat 11 kepala keluarga atau 35 jiwa kehilangan tempat tinggal. Wilayah kebakaran berada di RT 003,” kata Nurkayani.

Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir sekitar Rp1.531.000.000 dan saat ini penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak Kepolisian. Saat ini para korban kebakaran mengungsi ke rumah keluarga/sanak saudara dan sebagian lagi menyewa rumah sebagai tempat tinggal.

korban_1Ditempat yang sama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kapuas Rahmadi Muan menyebutkan bantuan yang diberikan Pemkab Kapuas berupa peralatan dapur dan sembako. Bantuan yang dikemas dalam food ware tersebut juga berisi selimut dan baju sekolah SD.

“Kami juga memberikan beras, mie instan serta sarden ditambah makanan ringan,” ungkap Rahmadi. Mekanisme penyerahan bantuan diberikan kepada Lurah, lalu Lurah menyerahkan kepada Ketua RT kemudian Ketua RT mendistribusikan kepada warga yang terkena musibah.

Sementara itu Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan mengaku prihatin atas musibah yang menimpa warga tersebut. Menurutnya Kota Kuala Kapuas merupakan daerah yang sering terkena musibah kebakatan. “Kami berharap warga masyarakat dapat melakukan antisipasi dini bahaya kebakaran. Salah satunya dengan mengganti instalasi listrik yang rusak atau sudah berumur tua,” jelas Suran.
Tampak hadir pula saat penyerahan bantuan Kepala Badan KesbangPol Kapuas Djumrinson, Kabag Umum Setda Kapuas Riduan serta Camat Selat Yusransyah. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda