Minggu, 04 Juli 2010

157 PEJABAT DILANTIK BUPATI KAPUAS


lantik_okKUALA KAPUAS – Gerbong kepemimpinan di lingkup SKPD Kabupaten Kapuas kembali bergerak. Sedikitnya 157 pejabat eselon II, III dan IV diambil sumpah dan dilantik oleh Bupati Kapuas HM Mawardi, Sabtu (3/7) pagi di Gedung Manggatang Tarung.

Lima jabatan mengisi eselon II, 36 jabatan untuk eselon III dan 115 jabatan untuk eselon IV. Kemudian pengisian jabatan Direktur Utama PDAM Kapuas juga dilakukan. Untuk jabatan Kepala Dinas hanya satu orang yang dilantik sisanya diisi jabatan staf ahli Bupati dan Asisten I.

Menurut Sekda Kapuas  Drs H Nurul Edy, M.Si mengatakan pelantikan tersebut untuk pengisian mutasi, rotasi dan promosi jabatan berdasarkan usulan SKPD dan dibahas dengan panitia kecil mendahului rapat Baperjakat.

Untuk jabatan Dirut PDAM telah melalui uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan oleh tim uji kelayakan dan kepatutan guna mewujudkan penempatan aparatur yang sesuai dengan kompetensi. “Dalam pembahasan Baperjakat tetap memperhatikan kompetensi dan pengalaman pejabat tersebut dengan indikator penilaian yang terukur sesuai dengan PP 100 Tahun 2000,” kata Nurul Edy.

Sementara itu Bupati Kapuas HM Mawardi mengungkapkan kegiatan mutasi, rotasi dan promosi dalam jabatan adalah hal biasa dilakukan. Sebab memamng demikian dan sebagai salah satu bentuk perhatian atas prestasi, dedikasi dan pengabdian seorang PNS dan Dirut PDAM sekaligus merupakan kepercayaan pimpinan serta kebutuhan organisasi.
Sebelum memangku jabatan para pejabat diwajibkan untuk mengangkat sumpah/janji. Sumpah/janji adalah suatu kesanggupan untuk mentaati keharusan atau untuk tidak melakukan larangan yang ditentukan, yang diikrarkan dihadapan pejabat yang berwenang menurut agama dan kepercayaannya.
Kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan serah terima jabatan paling lama 15 hari setelah pelantikan. “Saya juga mengintruksikan agar tidak membawa barang investaris seperti kendaraan dinas, juga barang-barang inventaris lainnya,” tegas Bupati.
Bahkan Bupati juga meminta kepada seluruh SKPD untuk terus memberikan pelayanan prima sesuai dengan motto BMW. Hal ini penting dilakukan seluruh program Bupati dapat disosialisasikan kepada masyarakat. Pasalnya hingga kini masih ditemukan adanya program pemerintah yang tidak diketahui masyarakat. Misalnya pelayanan dasar kesehatan gratis serta pembuatan KTP, KK dan akte kelahiran gratis.
“Kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil saya minta untuk transparan dalam melayani masyarakat. Jangan ada pugutan dalam pembuatan KTP, KK dan akte kelahiran sebab sudah digartiskan oleh Pemkab Kapuas,” tukasnya. (*)

Nama Pejabat Eselon II dan Dirut PDAM yang Dilantik

No
Nama
Jabatan Lama
Jabatan Baru
1.

2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
Drs. LESMIRIADI

SUHARJONO, SH
Drs. I MADE SUMARTHA
Ir. M. ISHAK BASSERI
Dra. Hj. MARIANI
Ir. SRI HARJITO, M.Si
Kabag Adm. Pem. Umum Setda
Kabag Hukum Setda
Sekretaris Disdik
Kepala Kantor Ketahanan Pangan
Sekretaris Dinas Transmigrasi
Direktur Umum PDAM Kapuas
Ass. Pemb. Kesra
Staf Ahli Bid. Huk. Politik
Staf Ahli Bid. Kesmasy & SDM
Staf Ahli Bid. Eko. Keuangan
Kadis Transmigrasi
Direktur Utama PDAM Kapuas

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda