Jumat, 02 Juli 2010

HUT BHAYANGKARA BERLANGSUNG HIKMAD


hut_polisi_webKUALA KAPUAS – Pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke-64 berlangsung hikmad dan lancar dipusatkan di Lapangan Pananjung Tarung, Kamis (1/7) pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kapuas HM Mawardi dengan komandan upacara AKP Sukamat.

Tampak pula hadir saat berlangsungnya upacara Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan, Kapolres Kapuas AKBP Yun Imanullah, Kajari Kapuas Syaifudin Tagamal dan Kepala PN Kapuas Agustinus Setya Wahyu. Disamping itu upacara juga dihadiri oleh pensiunan Polri.

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas juga menyerahkan piagam penghargaan kepada anggota Polri atas pengabdian selama 8, 16 dan 24 tahun. Kemudian penghargaan juga diberikan kepada para Polisi dan masyarakat yang ikut serta membantu tugas Polisi di lapangan.

Adapun tema HUT Bhayangkara ke-64 yakni Membangun Karakter Melalui Kepemimpinan yang Unggul, Kemitraan, Proporsional dan Etika Prima.  Selain itu juga dibacakan pengucapan Tri Brata oleh salah satu perwakilan anggota Polri.

Sementara itu Kapolri Jendral Bambang Hendarso Danuri dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Kapuas HM Mawardi minta kepada jajaran Kepolisian untuk menjadikan momentum HUT Bhayangkara untuk melakukan introspeksi diri, sejauhmana Polri telah mampu berkiprah untuk mendharmabaktikan dirinya bagi nusa dan bangsa.

Tema ini merupakan resperentasi dari tekad dan semangat Polri yang saat ini sedang melakukan proses metamorfosis untuk merubah diri menuju Kepolisian yang lebih propesional, bermoral dan modern melalui program reformasi Polri yang telah dicanangkan sejak tahun 1999.

Disamping itu Kapolri juga meminta anggota Polri untuk menegakkan hukum secara profesional, proporsional, objektif, transparan dan akuntabel guna menjamin kepastian hukum dan rasa keadilan serta jadikan hukum sebagai panglima.

Usai upacara dilanjutkan dengan atraksi menembak yang dilakukan oleh Bupati Kapuas, Wakil Bupati, Kapolres, Kajari, Ketua PN serta mantan Wakil Bupati Kapuas Talinting Erik Toepak. Sasaran tembak berupa balon yang berisi ucapan HUT Bhayangkara. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda