Minggu, 04 Juli 2010

BUPATI AJAK , PERBANYAK SILATURRAHMI


miraj_webKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir.HM Mawardi MM mengajak umat Islam untuk memperbanyak tali silaturrahmi dan dan selalu menjaga kebersihan, sebagaimana yang dicontohkan Nabi Besar Muhammad SAW.

Ajakan itu disampaikan HM Mawardi pada acara peringtan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Riyadhul Jannah Kuala Kapuas, Jum’at malam (2/7).

Dengan rajin bersilaturrami,  maka Allah SWT akan memberikan kemudahan  rezeki ,  memberikan umur panjang dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan.

Menjaga kebersihan juga sangat diperlukan , mulai dari rumah tangga, lingkungan tempat tinggal dan menjaga kebersihan di tempat –tempat umum, karena kebersihan merupakan sebagaian dari iman, ungkap HM Mawardi.

Mari kita pelajari dan amalkan dengan baik ajaraan yang berikan junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, yang selalu mengajak umat di jalan kebaikan .

Dalam ajarannya Nabi  memberikan contoh dan tuntunan bagaimana hubungan antara umat dengan Allah SWT , juga hubungan antara sesama umat.

Dengan mencontoh kehidupan Rasullulah SAW , maka kita  hidup akan tenang , damai , bahagia dan terhindar dari sifat-sifat tercela serta akan selamat baik di dunia maupun di akhirat, terang HM Mawardi.

Pada bagian lain HM Mawardi mengingatkan kepada masyarakat  , karena  saat ini di Kabupaten Kapuas sedang mengalami pemadaman aliran listrik secara bergiliran, maka  agar lebih hati-hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran dilingkungan tempat tinggalnya, apalagi saat ini  sedang memasuki  musim kemarau

Pada kesempatan yang sama penceramahGuru H Parhani dalam  uraian hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW antara lain mengatakan,  peristiwa Isra Mi;raj  merupakan kejadian yang luar biasa, tidak bisa terjangkau oleh pikiran manusia karena merupakan kehendak dari Allah SWT.
Peristiwa Isra Mi’raj sebagai titik terang manusia , dimana Nabi Muhammad SAW menerima perintah Sholat dari Allah SWT.

Guru Parhani mengajak umat Islam agar rajin melaksanakan sholat lima waktu secara berjemaah, karena sholat berjemaah banyak sekali manfaatnya , diantaranya untuk mempererat tali silaturrahmi
Hadir pada kesepampatan itu Sekda Kapuas Drs.H.Nurul Edy, M.Si, dan sejumlah kaum muslimin dan muslimat.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda