Sabtu, 17 Juli 2010

BANJARMASIN POST SIAP PROMOSIKAN KAPUAS


SUSUR_WEBKUALA KAPUAS – Banjarmasin Post Group siap mempromosikan Kabupaten Kapuas dari berbagai sektor dintaranya, pariwisata, budaya , sosial dan ekonomi.

Hal itu di sampaikan   HG  Rusdi Effendi AR pimpinan rombongan pesta ekspedisi susur sungai Barito – Kahayan 2010 Banjarmasin Post Group, saat berada di Kuala Kapuas, Sabtu (17/7) siang.

Lebih lanjut ia menuturkan, banyak budaya-budaya, obyek wisata yang bisa dikembangkan di Kabupaten Kapuas, karena itu Banjarmasin Post Group harus mempromosikannya.

Dalam perjalanan susur sungai banyak aspek yang bisa dilihat seperti lingkungan, budaya , sosial dan yang lainnya.

Sebelum menuju sungai Kahayan rombongan melawati sungai Kapuas,   salah satu peserta mengungkapkan, sangat terkesan dengan alam sungai Kapuas yang masih asri, pemandangan air yang indah dan makanan ikan sungai yang lezat dan terkenal.

Banyak yang bisa kita lakukan untuk membantu masyarakat yang tinggal di pingir sungai terang Gusti Efeendi,   seperti di Banjarmasin ada perahu motor pintar yang didalamnya ada buku-buku dan  komputer .

Pihak Banjarmasin Post Group siap untuk bekerjasama diberbagai bidang dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas , ungkap Rusdi Effendi.

Sebelumnya Bupati Kapuas Ir HM Mawardi,MM,M.Si mengatakatan, sejak awal sungai  bagi masyarakat Kalimantan khususnya Kabupaten Kapuas unsur vital sarana mendukunf kehidupan.
Tidak hanya berperan sebagai jalur transportasi  tetapi juga menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat baik sebagai sumber air minum, sarana pengairan bagi pertanian serta keperluan vital lainnya.

HM Mawardi mengharapkan melalui kegiatan susur sungai , potensi seni, budaya dan pariwisata Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Kapuas disepanjang daerah aliran sungai Kapuas murung dapat terekspose yang kedepan dapat diandalkan menjadi salah satu tujuan wisata.

Kabupaten Kapuas kaya akan potensi pariwisata yang sampai saat ii belum digali dan akan dikembangkan menjadi obyek wisata yang memilki ciri khas dan karakter sendiri,

Antara lain kata HM Mawardi, wisata susur sungai, wisata tumbang/pulau, wisata pantai, wisata buru, wisata tirta, wisata budaya dan  wisata lingkungan.

Pada kesempatan itu Bupati, pimpinan rombongan, perwakilan gramedia dan adoro melakukan tukar menukar cinderamata

Rombongan susur sungai  tiba di Kuala kapuas disambut dengan acara adat dayak potong pantan dan tarian daerah .

Jumlah rombongan 60 orang , berasal dari Bajarmasin Post Group, Mawasiswa pencinta alam Unlam, Walhi, Gramedia, adoro, Media televisi lokal, fotografer, Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin dan Tim SAR.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda