Minggu, 11 Juli 2010

PANGDAM TERKEJUT LIHAT PERKEMBANGAN PEMBANGUNAN KAPUAS


PANGDAM_WEBKUALA KAPUAS – Panglima Komando Daerah Milliter (Pangdam) XII Tanjung Pura Mayjen TNI Moeldoko beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke  Kabupaten Kapuas.

Kedatangan Pangdam disambut Bupati Kapuas Ir.HM Mawardi,MM,M.Si , Ketua DPRD Robert L Gerung,SE,MM,  Unsur Muspida,Sekda Drs.H.Nurul Edy.M.Si dan sejumlah pejabat lainya ,  Jum’at (9/7) sore.

Sebelum memasuki rumah jabatan Bupati Kapuas  Pangdam beserta rombongan disambut dengan  acara adat potong pantan  yang dipandu oleh Ketua Majelis Adat  Dayak Angie Rohan,BA dan tarian daerah.

Saat ditanya Angie Rohan tentang keadaan Kabupaten Kapuas,  Pangdam mengungkapkan, bahwa ia merasa terkejut ternyata Kabupaten Kapuas sudah sangat berkembang dengan pesat pembangunannya. Terkesan dengan sambutan yang sangat hangat dan akrab dari masyarakat Kabupaten Kapuas

Pada malam harinya ,  Pangdam Moeldoko  bertatap muka dan beramah tamah  dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,  Tokoh Adat dan Keluarga Besar Tentara (KBT), berlangsung di Gedung Kesenian Gandang Garantung Kuala Kapuas.

Menurut Pangdam , tujuan Kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kapuas adalah dalam rangka untuk bersilaturrahim ,  beramah tamah  dan   mensosialisasikan keberadaan Kodam XII Tanjung Pura yang baru .

Lebih lanjut dijelaskannya , Komando Daerah Militer (Kodam) di pulau Kalimantan sejak Tanggal 2 Juli 2010 lalu memiliki dua Kodam . Pertama adalah Kodam VI Mulawarman bermarkas di Balikpapan yang wilayahnya meliputi Kaltim dan Kalsel. Dulu bernama Kodam VI Tanjung Pura.
Sedangkan untuk Kodam yang baru adalah Kodam XII Tanjung Pura bermarkas di Pontianak wilayahnya meliputi Kalbar dan Kalteng.

Diharapkan Pangdam dengan adanya pembentukan Kodam baru , persoalan-persoalan perbatasan akan bisa terbantu dengan baik.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kapuas Ir.HM Mawardi,MM,M.Si menyampaikan secara singkat profil wilayah Kabupaten Kapuas .

Diantaranya Luas wilayah dan batas wilayah Kabupaten Kapuas.

Kebijakan strategis dan prioritas Pemerintah Daerah dalam mendukung percepatan pembangunan daerah Kabupaten Kapuas seperti pembangunan infrastruktur ruas jalan  Kabupaten (Timpah-Pujon, Pujon – Sei,Hanyo).

Dikatakan HM Mawardi bahwa Kabupaten Kapuas merupakan lumbung padi bagi Kalteng dan selama dua tahun berturut turut mendapat penghargaan Peningkatan Produksi Beras Nasional dan Ketahanan Pangan dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono .

Malam ramah tamah itu ditandai dengan penyerahan cindramata oleh Bupati Kapuas HM Mawardi kepada Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Moeldoko.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda