Sabtu, 10 Juli 2010

PEMKAB KAPUAS JAJAKI KERJASAMA DENGAN UNMER


unmer_webKUALA KAPUAS – Guna meningkatkan tenaga sumber daya manusia (SDM), Pemkab Kapuas melakukan penjajakan kerjasama dengan Universitas Merdeka (Unmer) Malang. Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama (memorandum of understanding), Jumat (8/7) malam di Cafe Terapung.

MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Kapuas HM. Mawardi bersama Rektor Unmer DR. Kridawati Sadhana, MS disaksikan Sekda Kapuas Nurul Edy dan undangan lainnya.

Dalam kesepakatan tersebut kerjasama yang akan dilakukan meliputi semua unsur Tri Dharma perguruaan tinggi yang terdiri atas pendidikan, pengajaran, penelitian serta pengadian masyarakat. Kesepakatan berlaku selama lima tahun dan dapat diperpanjang atau diperpendek.

Saat memberikan sambutan Bupati Kapuas HM. Mawardi mengatakan kerjasama tersebut dalam rangka mendorong percepatan pembangunan daerah. “Sudah barang tentu tidak mungkin hanya dapat dilakukan oleh pemerintah daerah saja akan tetapi memerlukan dukungan dan kerjasama semua pihak termasuk dalam hal ini perguruan tinggi,” ucap Bupati.

Oleh karena itu terkait dengan akan dilaksanakannya penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan Universitas Merdeka Malang, Bupati berharap dapat menjadi salah satu perguruan tinggi sebagai mitra dalam mendukung peningkatan kualitas sumberdaya manusia baik aparatur pemerintah maupun masyarakat juga perumusan kebijakan pembangunan daerah.

“Selanjutnya mengenai bidang yang akan dikerjasamakan nantinya akan dibahas dan ditetapkan kemudian sesuai dengan prioritas  kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah,” tukasnya.

Sementara itu Rektor Unmer DR. Kridawati Sadhana, MS menjelaskan tentang kondisi Unmer saat ini. Menurutnya saat ini telah menyelanggarakan 26 program studi mulai S-1, S-2 hingga S-3. “Saat ini kami memiliki sekitar 6700 mahasiswa dengan jumlah lulusan (alumni) 46.078 orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia & Asean dengan jumlah dosen 296 orang  yang memiliki kualifikasi paling rendah Magister (S-2),” tutur wanita berjilbab ini.

Turut pula mendampingi Rektor Unmer yakni tiga Guru Besar. Mereka adalah Prof. DR. I Made Weni, SH., MS,  Prof. DR. H. Agus Solahuddin, M.Si dan Prof. DR. H. Budi Siswa, M.Si. (*)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda