Jumat, 16 Juli 2010

KONDISI AMAN DAN TERTIB ADALAH RAHMAT ALLAH


jami_webKUALA KAPUAS – Jalannya pelaksanaan dan pasca Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) Provinsi Kalimantan Tengah berlangsung aman dan tertib adalah merupakan rahmat dari Allah SWT. Kita  patut menyukurinya.

Hal itu diungkapkan Bupati Kapuas Ir.HM.Mawardi,MM,M.Si pada Safari Jum’at (16/7) di Masjid Jami Karya Desa Batu Nindan Kecamatan Basarang.

Perbedaan-perbedaan yang telah lalu kita ditinggalkan, kedepan mari kita bersatu padu ,bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Kapuas khususnya dan Kalimantan Tangah umumnya yang lebih maju dan sejahtera.

Terus menjaga  dan meningkatkan kerukunan intern umat beragama , antara umat beragama , dan kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah.

Mari kita bersatu untuk membangun Kapuas yang Amanah ( Aman, Maju Mandiri, Sejahtera dan Tangguh), ajak HM Mawardi.

Masyarakat Kecamatan  Basarang agar dapat membuktikan bahwa daerahnya  adalah  sebagai kawasan pertanian, peternakan dan perkebunan  yang maju.

Untuk itu diharapkan HM Mawardi, agar terus tekun dan ulet memanfaatkan lahannya untuk berusaha , kredit usaha yang telah berikan pemerintah melealui perbankan agar dapat dimanfaatkan dengan baik  dan dikembangkan.

Kepada para orang tua dihimbau agar dapat menyekolahkan anaknya kejenjang yang lebih tinggi , karena masalah  pendidikan adalah sangat penting untuk masa depan.

Kepada Camat dan Kepala Desa HM Mawardi minta untuk dapat mensosialisasikan dengan baik program-program pelayanan gratis bagi masyarakat  yang diberikan  Pemerintah Kabupaten Kapuas
Seperti sebelas pelayanan kesehatan dasar gratis, pembuatan Kartu Tanda Pendudu (KTP) gratis, Kartu Keluarga (KK) dan pembuatan Akta Kelahiran gratis.

Program pelayanan gratis yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kapuas itu bertujuan agar masyarakat dapat menjaga kesehatannya .

Memiliki indentitas diri , keluarga dan surat bukti kelahiran yang resmi dikeluarkan oleh pemerintah, yang perlu dimiliki oleh masyarakat untuk berbagai kepentingan.

Pemkab Kapuas juga telah meluncurkan program bantuan kepada masyarakat yang betul-betul miskin,  apabila meninggal dunia dibantu sebesar Rp.500 ribu, untuk biaya pemakaman .

Kegiatan rutin Safari Jum’at  Bupati HM Mawardi adalah untuk bersilaturrhmi dengan masyarakat , menyampaikan informasi pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan ,  menyerap aspirasi dan  melihat keadaan masyarakat.

Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan batuan uang dari Pemkab Kapuas untuk   Masjid Jami Karya sebesar Rp.7 juta dan dari Bupati secara pribadi sebesar Rp.5 juta, diterima pengurs Masjid Marni.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Kementerian Agama Kapuas Drs.H.Mahli, Ketua MUI KH Abdul Mutahlib, Asisten III Drs.Johansyah dan beberapa kepala SKPD.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda