Kamis, 15 Juli 2010

BUPATI MINTA , BILA ADA MASALAH DISKUSIKAN


brKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir.HM.Mawardi,MM,M.Si meminta kepada masyarakat bila ada permasalahan dalam pembangunan  sarana dan prasarana yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas agar dapat di diskusikan bersama dengan baik, sehingga diharapkan tidak ada pihak yang dirugikan.

Permintaan Bupati itu disampaikan pada saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Batanjung Kecamatan Kapuas Kuala dalam rangka Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Kamis (15/7) siang di Masjid Al-Jamiah Batanjung.

Masyarakat Desa Batunjung khususnya dan Kabupaten Kapuas pada umumnya dapat mensyukuri kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif  selama ini , ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, ajak HM Mawardi. Situasi yang kondusif ini merupakan modal yang sangat berharga untuk melaksanakan pembangunan.

Direncanakan kedepan akan dilaksanakan pembangunan pelabuhan  laut di Batanujung,  yang tujuannya antara lain untuk  memajukan perekonomi masyarakat.

Diharapkan HM Mawardi,  kepada  masyarakat Batanjung dapat mendukung dengan baik rencana pembangunan pelabutan laut tersebut, sehingga pembangunannya dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana yang kita cita-cita  bersama.

Ia mengajak kepada masyarakat setempat untuk bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk memajukan pembangunan ekonomi kerakyatan.

Usaha masyarakat Desa Batanjung di harapkan HM Mawardi  tidak hanya di sektor perikanan saja, tetapi juga di sektor lain seperti bercocok tanam padi ,  perkebunan dan usaha lainnya .

Pada bagian lain,   Bupati mengajak untuk terus menjaga dan meningkatkan tali silaturrahmi dan menjaga persatuan dan kesatuan serta berhati-hati  terhadap bahaya kebakaran .

Dengan peringatan  Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW kita dapat mengambil hikmahnya sebagai bekal kehidupan di dunia dan di akhirat, ujar HM Mawardi.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas KH Abdul Muthalib  dalam ceramah agamanya mengajak  kepada ummat Islam setempat agar jangan sekali-kali meninggalkan Sholat lima waktu. Dengan Sholat diantaranya , memudahkan rezeki.

Kepada generasi muda sebagai generasi penerus pembangunan , agar jangan lupa belajar tentang ilmu agama , karena ilmu agama sangat penting dalam hidup dan kehidupan , ungkap Abdul Muthalib.

Kedatangan Bupati HM Mawardi beserta rombongan disambut dengan penampilan kelompok Maulid Habsyi Batanjung dan warga masyarakat yang memenuhi Masjid Al – Jamiah Batanjung.
Turut mendampingi Bupati , Staf Ahli Bupati  Bidang Ekonomi dan Keuangan Ir.Ishak Basseri,  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs.H.Made Sumartha,  Kadis Pekerjaan Umum Ir Amry Baharuddin, Kadis Perikanan dan Kelautan Ir.M.Chalinja, Kadis kesehatan dr Ani Hadaningrum, Kepala BLH Drs.H.Zahirsyah Rovieq,S.Hut,  , Kabag Humas dan Protokol  Drs.M.Hafizi dan Kabag Kesra Asy’ari,S.Pt,M.Si.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda