Senin, 19 Juli 2010

RIBUAN UMAT ISLAM HADIRI CERAMAH MAMAH DEDEH


MAMAH_WEBKUALA KAPUAS – Ribuan umat Islam hampir  memenuhi lapangan  Bukit Ngalangkang Kuala Kapuas menghadiri dan mendengarkan  ceramah agama Ustadzah   kondang dari Jakarta Mamah Dedeh, Senin (19/7) siang.

Dengan ciri khas gaya ceramahnya  yang komunikatif ,  diselengi dengan  humor, Ustadzah yang rutin mengisi acara di televisi swasta nasional,  memberikan siraman rohani yang sangat bermanfaat untuk hidup dan kehidupan kaum muslimin dan muslimat .

Ceramah agama Mamah Dedeh itu  mendapat sambutan  antusias ,  khususnya dari kaum perempuan  , terbukti banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada Mamah Dedeh, diantaranya dari Siti Hadijah anggota pengajian Al Muhajirin Palangka Raya.

Kegiatan itu  digelar  oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas,Dharma Wanita Persatuan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas dan PHBI Setda Kapuas, dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam ceramahnya   Mamah Dedeh menjelaskan , Islam itu agama yang paling seimbang, beramal buat dunia seolah-olah akan hidup untuk selamanya dan beramal  buat akhirat seolah-olah akan mati esok .

Tujuan akhir dari pada ibadah adalah taqwa,orang yang bertaqwa kepada Allah SWT selalu melindungi dirinya dari kejahatan alam dunia dan kejahatan alam akhirat.

Taqwa itu dari kumpulan simpul-simpul keagamaan yang mencakup antara lain ilmu pengetahuan, kesabaran, keihlasan, persamaan manusia dan kelemahan manusia dihadapan Allah.

Kalau kita mengaku orang yang bertaqwa  artinya kita harus punya ilmu pengetahuan ,  ilmu pengetahuan yang harus kita miiki terang Mamah Dedeh adalah  ilmu dunia dan ilmu akhirat, dengan ilmu keduanya akan hidup bahagia di dunia dan di akhirat .

Pada kesempatan  itu Bupati Kapuas Ir.HM Mawardi,MM,M.Si mengajak seluruh komponen masyarakat uintuk menjaga dan meningkatkan persaudaraan, rasa persatuan dan kesetuan demi menatap masa depan yang lebih cerah .

Juga bersama-sama  Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk membangun Kapuas yang Amanah (Aman, Maju Mandiri, Sejahatera dan Tangguh).

HM Mawardi selalu mengingatkan kepada masyarakatnya agar berhati-hati  dan waspada terhadap bahaya kebakaran.

Menurut Ketua Panitia Ny.Dra.Hj.Wiwid Nurul Edy, rencana mendatangkan  penceramah Mamah Dedeh sudah cukup lama , sejak bulan Februari 2010.

Hadir pada kesempatan itu Unsur Muspida, Sekda Drs.H.Nurul Edy,M.Si,  Ketua MUI KH Abdul Muthalib, Ketua TP PKK  Ny. Hj Aliyah , Asisten III Drs.Johansyah, Kepala SKPD ,   Alim Ulama, dan sejumlah undangan lainnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda