Minggu, 25 Juli 2010

MUI KAPUAS GELAR TOLAK BALA


tolak_webKUALA KAPUAS – Sebagaimana di ketahui sebelumnya akhir-akhir ini di Kota Kuala Kapuas beberapa kali terjadi musibah bencana kebakaran, untuk menyikapi hal tersebut, maka Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Kabupaten Kapuas memprakarsai  untuk  menggelar kegiatan  doa tolak bala, Minggu (25/7) malam.

Jalannya  kegiatan tolak bala itu di awali dengan mengumandangkan azan oleh Yamani , kemudian berdoa di pimpim langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Kapuas KH Abdul Muthalib.

Sambil memanjatkan doa-doa kepada Allah SWT , peserta  tolak bala bergerak mulai depan rumah jabatan Bupati Kapuas,  kemudian mengelilingi  Kota Kuala Kapuas dengan menggunakan beberapa buah mobil terbuka maupun tertutup.

Menurut Ketua pelaksana Drs.H.Nurani Sarji,M.Pd, tujuan dilaksanakannya  kegiatan tolak bala adalah untuk memohon dan memanjatkan  doa  kepada Allah SWT , Allah yang maha kuasa ,  agar Kota Kuala Kapuas Khususnya dan Kabupaten Kapuas umumnya dapat terhindar dari berbagai bencana , diantaranya  bencana kebakaran.

Disamping  berdoa kepada Allah SWT ,  kita  juga terus berusaha  untuk berhati-hati dan waspada  terhadap bahaya kebakaran, ajak Nurani Sarji.

Kegiatan tolak bala tersebut diikuti Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Drs.H. Mahli , para ulama , anak-anak panti asuhan budi sejahtera Kuala kapuas, santri –santri pondok pesantren, kelompok pengajian, remaja dan pemuda masjid dan sejumlah kaum muslimin

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda