Senin, 26 Juli 2010

WABUP LEPAS KONTINGEN PEDA IX KTNA KAPUAS


KTNA_AKUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan, Dipl,ATP,ST melepas dengan resmi kontingen  Pertemuan Daerah (PEDA) IX Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kapuas tingkat Provinsi Kalteng di Sukamara, Senin (26/7) di halaman Kantor Bupati Kapuas.

Bupati Kapuas Ir HM Mawardi,MM dalam sambutan tertulis dibacakan Wabup Suraria Nahan mengatakan, PEDA IX KTNA  adalah acara puncak pertemuan KTNA yang merupakan wahana bagi para petani , nelayan se Kalteng untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi berbagai kegiatan, dan promosi hasil pertanian , perikanan, kelautan dan kehutanan yang diselenggarakan secara terpadu.

HM Mawardi mengharapkan agar melalui keikutsertaan dalam PEDA IX KTNA tahun 2010 ini dapat memperoleh kesempatan untuk saling  mengisi dalam upaya memperkuat kepemimpinan argribisnis ditingkat petani nelayan sekaligus diharapkan mampu mengubah petani nelayan menjadi lebih bergairah terhadap pembangunan pertanian pada umumnya dan usaha agribisnis petani nelayan pada khususnya.

Kehadiran peserta PEDA IX KTNA Kabupaten Kapuas diharapkan memberikan  motivasi dan dorongan semangat kepada para petani lainnya agar dapat berusaha tani dengan lebih baik lagi , responsif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pada gilirannya nanti dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani – nelayan itu sendiri.

Kepada peserta HM Mawardi  mengingaatkan agar senantiasa menjaga nama baik pribadi, keluarga dan daerah. Juga mengharapkan agar senantiasa menjaga kekompakan , jangan sampai terputus komunikasi dan kooordinasi diantara sesama peserta .

Kontingen Kabupaten Kapuas pada PEDA IX KTNA di Sukamara berjumlah 33 orang , akan mengikuti beberapa kegiatan yaitu,  karya wira usaha tani, karya agro foristy, temu teknologi dan karya, rembuk KTNA, dialog antar generasi, studi banding widya wisata, gelar agro bisnis dan temu usaha serta program unggulan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda