Selasa, 31 Agustus 2010

WABUP BUKA RAPAT SOSIALISASI SPIP


WABUP_WEBKUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas Suraria Nahan,Dipl,ATP,ST membuka dengan resmi Rapat Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) , Selasa (31/8) di aula Kantor Bupati Kapuas.

Bupati Kapuas Ir HM Mawardi,MM dalam sambutan terulis dibacakan Wabup Suraria Nahan mengatakan, pada saat ini pemerintah pusat secara nasional sedang melaksanakan reformasi birokrasi untuk meningkatkan efektifitas dan efesiensi pembangunan dan pelayanan publik.

Reformasi birokrasi saat ini sudah merupakan tuntutan yang tidak mungkin di elakan karena proses demokrasi yang membuat segala sesuatunya jadi semakin terbuka dan di pantau oleh publik

Pengendalian intern yang baik berarti bahwa segala sesuatu yang didokumentasikan dengan baik. Mengharuskan adanya jaminan pelaksanaan secara aman dan akan mampu menjamin pencapaian tujuan pelaksanaan kegiatan.

Dengan pengertian secara umum, SPIP diartikan sebagai rangkaian kegiatan, prosedur , proses dan aspek lain yang berkaitan dengan pencapaian tujuan penciptaan pengendalian intern.

HM Mawardi memandang  rapat sosialisasi SPIP ini, sebagai sesuatu hal yang sangat strategis mengingat era sekarang adalah era reformasi dan keterbukaan informasi dan juga pemahaman dan persepsi pegawai/pejabat tentang SPIP kita melaksanakan tugas dan fungsi secara profesional .

Daftar kebutuhan dokumen pemetaan SPIP pada Pemerintah KabupatenKapuas yang sudah disampaikan kepada pejabat eselon II, III dan IV untuk diisi sesuai permintan dari Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) agar segera disampaikan kembali , tegas HM Mawardi.

Sosialisasi itu diiikuti pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas .  Fasilitator/moderartor sosialisasi  disampaikan pejabat   BPKP Provinsi Kalsel .

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda