Rabu, 20 April 2011

POLTEKKES KEMENKES LEPAS 40 WISUDA


web_wisudaKUALA KAPUAS – Sedikitnya 40 orang di wisuda pada Poltekkes Kemenkes Palangka Raya Kelas Kapuas, Rabu (20/4) pagi. Kegiatan mengambil tempat di Gedung Manggatang Tarung Kota Kuala Kapuas.
Dari jumlah tersebut tercatat 2 orang lulusan Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Kapuas dan 38 (tiga puluh delapan) orang lulusan Diploma III Kebidanan dan ini merupakan terobosan percepatan jenjang pendidikan yang sesuai kompetensinya.
”Jika kita bicara mengenai kesehatan ibu dan anak, maka tidak terpisahkan dari peranan Bidan yang dominan melakukan pembinaannya,” kata Bupati Kapuas saat menyampaikan sambutan pada acara tersebut.
Berkaitan dengan itu perlu ditingkatkan kualitas yang sesuai dengan visi pendidikan yang berkelanjutan agar pelayanan Bidan dapat sesuai dengan standart praktik bidan internasional dengan pendidikan dasar minimal Diploma III.
Pelayanan kebidanan berada dimana-mana dan kapan saja selama masih ada proses reproduksi manusia. Mawardi berharap nantinya bidan mampu melakukan deteksi dini terhadap proses melahirkan yang memiliki resiko tinggi serta mampu memberikan pelayanan  gawat darurat yang mampu merujuk pasien bila penanganannya diluar batas kewenangannya serta bekerja dengan tetap berpegang pada kode etik bidan yang berpegang pada standart profesi kebidanan.
Pada kesempatan itu juga dilakukan pengukuhan serta penyerahan bingkisan kepada wisudawan terbaik yang berhasil lulus dengan prestasi memuaskan. Penyerahan bingkisan dilakukan langsung oleh Bupati Kapuas. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda