Selasa, 19 April 2011

WARTAWAN PALANGKA POS BIRO KAPUAS TUTUP USIA


web_rino_okKUALA KAPUAS – Insan pers di Kabupaten Kapuas berduka. Salah seorang jurnalis terbaiknya tutup usia, Selasa (19/4). Dia adalah Rino Cahyono yang tercatat sebagai salah satu wartawan Palangka Pos Biro Kapuas.
Pria yang lahir di Sampit 33 tahun ini meninggal karena sakit. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, pada Selasa pagi sempat dibawa ke RSUD Kapuas untuk mendapat perawatan, namun yang Kuasa berkata lain nyawanya tidak tertolong.
Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Ria Rahayu dengan tiga orang anak Zasmin Aulia Cheryra (5), Nagelina Aura (2,5) dan Mizra Samara Fatah (1,8). Sebelum dibawa ke Palangak Raya untuk dimakamkan, jenazah dibawa ke rumah dua di Kompleks Berkat Ikhlas Jalan Tjilik Riwut Kuala Kapuas.
Puluhan rekan-rekan almarhum tampak melayat ke rumah duka. Apalagi Almarhum tercatat sebagai Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng Perwakilan Kapuas.
Tampak saat di rumah duka Ketua PWI Kapuas Zaitul Iklas. Kemudian Dandim 1011/Klk Letkol Wim Purba, Wakil Ketua DPRD Kapuas H Asrani, Asisten I Setda Kapuas Lesmeriadi. Kemudian Kepala Distamben Krin Prihatin serta Sekretaris DPRD Tatang Lesmana serta mantan Wabup Pulang Pisau Darius Dupa.
Menurut Kabag Humas dan Protokol Kapuas M Hafizi selama ini almarhum dikenal dekat dengan humas. Apalagi almarhum merupakan seorang jurnalis yang ikut memberikan pemikiran dan masukan untuk kemajuan dan pembangunan di daerah melalui tulisannya.
”Selama ini saya menilai almarhum memiliki sifat santun dan supel dalam bergaul. Yang jelas kami merasa kehilangan. Apalagi sebelum meninggal almarhum sering berkoordinasi terkait rencana kedatangan PWI Balikpapan ke Kapuas,” terang Hafizi yang ikut mengantarkan jenazah ke Palangka Raya.
Sementara itu sebelum dibawa ke Palangka Raya, jenazah dibawa ke Kantor PWI di Jalan Maluku sebagai tanda penghormatan terakhir kepada almarhum. Disini sempat dilakukan acara serimonial sesaat.
Kala itu Asisten III Setda Kapuas Johansyah yang didampingi Kabag Keuangan Setda Kapuas Syafiri menyerahkan bantuan kepada istri almarhum. ”Saya mewakili Bapak Bupati Kapuas dan Pemerintah Kabupaten Kapuas turut berduka atas kepergian almarhum. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” terang Johansyah. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda