Jumat, 22 April 2011

SENI QASIDAH MEDIA DAKWAH


lasqi_webKUALA KAPUAS – Seni qasidah  dapat meningkatkan pengabdian kepada ALLAH SWT,  karena seni qasidah mempunyai peranan penting  dalam kehidupan era modern untuk syi’ar agama atau media dakwah.
Seni qasidah seni untuk memperhalus/ memperluhur budi pekerti yang tergambar pada nilai – nilai ketimuran pada kesenian daerah dan bangsa kita , seni untuk alat pemersatu, serta sebagai sesuatu yang mampu memberikan kesenangan jiwa.
Demikian  Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM dalam sambutan terulis dibacakan Asisten Administrasi Umum Drs Johansyah pada  pemembukaan  Rapat Konsultasi Pengurus Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) di Aula Hotel Roos, Kamis (21/4) siang.
Selanjutnya dikatakan, seperti yang kita ketahui perkembangan kesenian zaman sekarang sangat beraneka ragam. Salah satunya adalah seni Qasidah, seni ini merupakan seni yang mempengaruhi jiwa manusia dan dapat memperhalus perasaan, memperluhur budi pekerti, memperindah ungkapan hati, memberi variasi yang segar dan nyaman serta dapat mengenal ALLAH lebih dekat.
.“Saya mengharapkan kepada pengurus Lasqi agar kegiatan ini tidak hanya terbatas pada seni qasidah  saja , namun dapat diperluas dengan seni Maulid Al Habsy, Burdah dan Haderah, “ harap HM Mawardi.
Pada kesempatan yang sama,  Ketua DPD Lasqi Kabupaten Kapuas Drs H Nurani Sarji M Pd menjelaskan, tujuan rapat konsultasi dalam rangka menyamakan persepsi dan pembinaan pengurus Laqsi di Tingkat Kabupaten maupun di Kecamatan .
Mampu menjalankan funsi organisasi dan fungsi manajemen , sehingga Lasqi berjalan terarah sesuai visi dan misi yang di emban.
Sementara itu menurut Ketua Pantia Sriyadi M Pd , Rakor berlangsung dua hari ,21 s/d 22 April 2011,  diikuti utusan DPC Lasqi Kecamatan dan DPD Lasqi Kabupaten Kapuas (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda