Senin, 25 April 2011

TIGA PERINGATAN DIRANGKAI SEKALIGUS


HUT_OTDA_WEBKUALA KAPUAS – Tiga peringatan dirangkai sekaligus ini dilaksanakan di halaman kantor Bupati Kapuas, Senin (25/4) pagi. Peringatan yang dirangkai menjadi satu tersebut adalah Peringatan Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah ke XV dan Hari Ulang Tahun Satuan Perlindungan Masyarakat ke – 49 serta Hari Malaria Sedunia.
Upacara bendera dipimpin Setda Kapuas  Drs H Nurul Edy MSi selaku inspektur upacara. Kemudian peserta upacara berasal dari PNS lingkup SKPD Kapuas, TNI/ Polri, Pegawai PDAM, Pegawai Rumah Tahanan Kapuas.
Bupati Kapuas HM Mawardi dalam sambutan tertulis yang dibacakan  Setda Kapuas Drs H Nurul Edy MSi menjelaskan amanat Menteri Dalam Negeri Ri pada acara Peringatan Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah ke XV.
Dengan Tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Tingkatkan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Dengan Pelayanan Publik Dan Inovasi Daerah.”
“Yang mana otonomi daerah telah memberikan solusi untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah dengan memberikan kesempatan kepada masing – masing daerah untuk mengembangkan kreativitas dan inovasinya,” kata Bupati Kapuas.
Sementara itu untuk Tema Hari Ulang Tahun Satuan Perlindungan Masyarakat ke - 49 “Satuan Perlindungan Masyarakat Siap Mengemban Tugas Dalam Membantu Memelihara Kamramtibmas Serta Mensukseskan Pemilukada.”
Tema tersebut terang Bupati dipilih karena berkaitan dengan eksistensi Satuan Perlindungan Masyarakat yang berperan penting dalam penanganan dan penanggulangan bencana serta pengamanan langsung Pemilukada yang merupakan bagian dari Kelompok Pemilihan Umum Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS).
Dia menjelaskan, Tema Hari Malaria Sedunia adalah “Bebas Malaria Investasi Bangsa.” Dari tema tersebut mengambil tekat untuk mewujudkan eliminasi malaria di tanah air sehingga masyarakat terbebas dari penyakit malaria.
“Dengan demikian menciptakan masyarakat Indonesia lebih sehat dan produktif karena kesehatan merupakan hak asasi sekaligus investasi “Health Is Not Everything But Without Health Everything Is Nothing,” pungkasnya. (Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda