Jumat, 05 Agustus 2011

BUPATI BERBUKA PUASA BERSAMA PARA WARTAWAN


wed-TARLINGKUALA KAPUAS – Rangkaian kegiatan tarawih keliling (tarling) Bupati Kapuas HM Mawardi kembali dilakukan, Kamis (4/8). Seperti tahun sebelumnya tarling perdana ini mengambil tempat di rumah jabatan Bupati.
Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat unsur Muspida, sejumlah Kepala SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, anak yatim piatu serta ibu-ibu pejabat termasuk Hj Aliyah Mawardi.
Bahkan pada kesempatan itu tampak pula hadir para pemburu berita yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalteng serta PWI Kuala Kapuas. Mereka datang dari Kota Palangka Raya untuk segaja hadir pada kegiatan tersebut.
Pada kesempatan itu Bupati Kapuas HM Mawardi menjelaskan kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Pemkab Kapuas dengan menggelar safari ramadhan berupa tarling.
“Saya selaku pimpinan daerah mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu pada kegiatan ini. Terutama kepada PWI dan jajarannya yang hari ini kebetulan bertandang ke Kota Kuala Kapuas,” kata Mawardi.
Menurutnya sebagai umat muslim, kita harus terus menjalin silahturami. Sebab dengan silahturahmi niscaya akan dipanjangkan umur dan dimurahkan rezeki termasuk akan mendapatkan ridho dari Allah SWT.
Dijelaskan Bupati dengan dipertemukannya lagi dengan bulan ramadhan merupakan suatu rahmat dari Allah SWT dan patut disyukuri. Karena diketahui bersama bahwa bulan suci ramadhan memiliki makna yang luar biasa yaitu bulan yang penuh ampunan, mahpirah dan bulan penuh berkah.
“”Kita patut bersyukur karena kita kembali terpilih untuk bertemu dengan bulan Ramadhan. Mudah-muhanan nantinya kita bisa kembali menjadi fitrah dan suci,” kata Mawardi.
Pada kesempatan itu Bupati juga mengajak para undangan yang hadir untuk mendoakan bangsa Indonesia agar menjadi negara yang aman, tentram, maju dan sejahtera.
Ditempat yang sama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kalteng Sutransyah mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari PWI Cabang Kalteng kepengurusan tahun 2009-2014 yakni melaksanakan safari ramdhan. Dimana, sebelumnya PWI Cabang Kalteng bersama Gapensi dan TVRI Kalteng pada tanggal 1 Agustus lalu telah melaksanakan berbuka puasa bersama. Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang.
“Kunjungan kami ke Kabupaten Kapuas ini merupakan rangkaian kedua dari safari ramadhan PWI Cabang Kalteng,” kata Sutran. Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan  terima kasih sudah dapat diterima oleh jajaran Pemkab Kapuas.
Usai sambutan dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Kapuas KH Abdul Muthalib menjelang berbuka puasa. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sholat magrib bersama, sholat isya dan tarawih berjamaan. Disela acara juga dilaksanakan ceramah agama yang disampaikan oleh KH Abdul Mutahalib. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda