Selasa, 02 Agustus 2011

PASAR WADAI RAMADHAN RESMI DIBUKA


WEB_PASAR_WADAIKUALA KAPUAS – Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1432 H Pemerintah bekerjasama dengan pihak swasta membangun Pasar Wadai Ramadhan guna memenuhi kebutuhan tempat berjualan bagi pedagang dan tersedianya kebutuhan berbuka puasa bagi masyarakat, yang bertempat dilapangan Bukit Ngalangkang.
Pasar Wadai Ramadhan secara resmi dibuka oleh Bupati Kapuas HM. Mawardi, Senin (1/8) sore. Pembukaan dimulai dengan pemotongan pita oleh Hj Aliyah Mawardi. Acara pembukaan juga dihadiri oleh sejumlah unsur Muspida dan Kepala SKPD.
Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah “Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ungkap Mawardi.
Jalankan Ibadah puasa dengan penuh keikhlasan, Shalat Tarawih berjamaah, perbanyak baca Alquran, rajin bersedekah dan perbanyak amaliah lainnya, lanjutnya.
Pemilihan tempat/ lokasi pasar wadai ini, merupakan suatu program yang telah ditetapkan dengan pertimbangan bahwa agar terjaganya keamanan dan ketertiban, aman dari segala gangguan, tertib dalam pelaksanaannya sehingga tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas umum.
Selain itu kebersihanpun terjaga sehingga terlihat rapi dan indah serta menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi pengunjung dalam berbelanja untuk memenuhi  kebutuhan berbuka puasa maupun keperluan makan dan minum masyarakat umum.
Pada kesempatan ini, Mawardi mengatakan Mari kita muliakan dan jaga kesucian bulan suci Ramadhan dengan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, demi syi’ar agama Islam serta membina persatuan dan kesatuan demi terciptanya suasana aman, damai dan tentram di tanah air kita khususnya Kabupaten Kapuas.
Pada tempat yang sama, Ketua Panitia Drs. Yusransyah mengatakan pedagang wadai yang terdaftar untuk berjualan di Pasar Wadai Ramadhan sebanyak 36 pedagang, pedagang local (kaki lima dan pedagang keliling), serta perusahaan.
Yang setiap tahunnya, ditambah dengan partisipasi dari Ibu-ibu PKK Kecamatan Selat.
Terselenggaranya pasar wadai Ramadhan 1432 H sudah barang tentu tidak terlepas dari adanya bantuan dan kerjasama yang baik antara panitia dengan berbagai pihak. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda