Sabtu, 17 September 2011

BUPATI HARAPKAN GENERASI MUSLIM TANGGUH


SATRI_WEBKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM mengharapkan dengan adanya kegiatan Pramuka di kalangan pondok pesantren di Kabupaten Kapuas , akan mecul generasi-generasi muslim yang tangguh, ulet, mandiri dan tentunya punya wawasan keislaman yang luas dan rasa kebangsaan yang kuat.
Harapan itu disampaikan HM Mawardi  ketika membuka dengan resmi Perkemahan Pramuka Santri Pokdok Pesantren se Kabupaten Kapuas, di Lapangan Pondok Pesantren Babussalam Kuala Kapuas, Jum’at (16/9) sore.
“ Saya juga mengharapkan kegiatan ini dapat dijadikan sarana untuk memperkuat dan mengukuhkan fungsi dan eksistensi pesantren sebagai salah satu alternatif wahana pembangunan yang berpusat pada masyarakat ,” ungkap HM Mawardi. Dan sekaligus sebagai pusat pengembangan pendidikan yang berorientasi pada nilai, terutama nilai-nilai keagamaan.
Dewasa ini semakin banyak pondok pesantren yang terlibat dalam aktivitas-aktivitas kejuruan di sektor perekonomian secara luas.
Makin bervariasinya dinamika pasentren mengisyaratkan bahwa tradisi dunia Islam dalam segi-segi tertentu masih sangat relevan ditegah deru modernisasi dan globalisasi saat ini, ungkap  HM Mawardi.
Melalui dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas pada kegiatan ini  , kegiatan kepramukaan dikalangan santri pondok pesantren dapat memperkokoh ukhuwah Islamiyah sekaligus  mampu membangkitkan rasa nasionalisme, yang selama ini semakin terkikis, katanya.
Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia H Sajarwan M Pd  melaporkan, perkemahan Pramuka santri pondok pesantren se Kabupaten Kapuas diikuti 140 orang peserta, berlangsung Tanggal 16 – 18 September 2011 , di Pondok Pesantren Babussalam Kuala Kapuas.
Bertujuan, untuk meningkatkana rasa pengabdian dan kepedulian anggota Pramuka terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Mendukung dan melaksanakan program unggulan daerah. Menumbuhkan  nasionalisme dan mempererat jiwa persahabatan dan persaudaraan dalam Bhinika Tunggal Ika.
Hadiri pada kesempatan itu, Ketua Kwarcab Pramuka yang juga Sekda Kapuas Drs H Nurul Edy MSi beserta unsur  pengurus Kwarcab lainnya , Kepala Kantor Kemenag Drs H Mahli, dan sejumlah pimpinan Pondok Pesantren (Humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda