Jumat, 23 September 2011

TUKIMAN : PEMBANGUNAN SANGAT DIRASAKAN MANFAATNYA


ikan__webKUALA KAPUAS – “Pembangunan yang ada sekarang sangat terasa manfaatnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, ungkap Tukiman, salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Basarang.
“Saya sejak tahun 1960 sudah berdomisili disini dan melihat banyak perubahan, jalan  jembatan dan Infrastruktur banyak dibangun, dan terlebih lagi ada 11 Pelayanan kesehatan gratis yang dapat langsung terasa manfaatnya bagi masyarakat”, tutur Tukiman.
Dia juga mengharapkan, kepada Pemerintah Daerah mudah-mudahan kegiatan monitoring dan evaluasi ini dapat terus dilaksanakan.
Pernyataan Tukiman tersebut disampaikan saat pertemuan dengan Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Suraria Nahan Dipl ATP ST, di aula Kantor Kecamatan Basarang, Kamis (22/9) Siang.
Pertemuan itu di gelar dalam rangka Kunjungan Kerja  (Kunker) Wabup  di wilayah tersebut.
Dikatakan Suran, panggilan akrab Wabup, Kunker bertujuan guna memonitor dan mengevaluasi secara langsung program kerja SKPD yang  telah dilaksanakan maupun yang sedang berjalan dan  sudah sampai sejauh mana realisasinnya.
Selesai pertemuan,  Wabup  meresmikan Posyandu dari  proyek PNPM, yang terletak  di Desa Basarang.
Kemudian meninjau bangunan Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK)  dan Sekolah Dasar  (SD),  serta menyerahkan bantuan Simpan  Pinjam  Perempuan (SPP) PNPM kepada 2 kelompok yaitu Nurul Fastabiqul dan Aqidah senilai total Rp. 72.500.000 yang berada di Desa Desa Tarung Manuah KM 14.
Meninjau Pekerjaan jalan sirtu  di Desa Batu Nindan, Pabrik pupuk organik PD Panunjung Tarung,  proyek peningkatan jalan malang timur, dan  terakhir meninjau kolam ikan .
Turut mendampingi Kunker Wabup, beberapa Kepala SKPD atau yang mewakili , Camat Basarang Drs H Agus Danang W M Hum dan Unsur Tripaka Basarang (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda