Senin, 19 September 2011

BUPATI LETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID AL-HIJRAH


munti_webKUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir HM Mawardi MM saat menghadiri Halal Bihalal  bersama masyarakat Lamunti Permai A-1 Kecamatan Mantangai, berkesempatan
meletakan batu bata pertama renovasi  pembangunan Masjid  Al - Hijrah Lamunti Permai A-1 , Minggu (18/9) pagi.
HM Mawardi  mengajak kepada masyakarat untuk bersama-sama bergotong royong  membantu merenovasi pembangunan Masjid ini , sehingga dapat  selesai sesuai rencana dan Masjid menjadi  lebih indah, bagus dan luas.
Pada bagian lain HM Mawardi mengatakan, dengan Halal Bihalal  yang dilaksaanakan saat ini , lebih  mempererat jalinan silaturahmi diantara kita dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah. Dengan silaturhami dapat memanjang umur dan murah rezeki. Halal Bihalal juga memupuk rasa persatuan dan kesatuan .
Lebih lanjut HM Mawardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara hasil-hasil pembanggunan, diantaranya infastruktur jalan, sehingga dapat dipergunakan lebih lama.
Pada kesempatan yang sama tokoh masyarakat setempat Tembus Upandi menuturkan  bahwa, Kabupaten Kapuas selama dipimpin Bapak Bupati  HM Mawardi , ekonomi  masyarakat disini mengalami peningkatan.
Sementara tausiyah Halal Bihalal disampaikan H Marino Spdi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.
Pada kesempatan itu Bupati HM Mawardi  menyerahkan bantuan uang dari Pemerintah Kabupaten Kapuas  untuk pembangunan Masjid Al-Hijrah Lamunti A-1, juga diserahkan  bantuan  rumah  ibadah lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Mantangai
Secara pribadi, HM Mawardi memberikan sumbangan uang untuk pembangunan Masjid Al-Hijrah dan memberikan santuan kepada beberapa anak yatim dan orang jompo.
Penyumbang uang lainnya  untuk pembangunan Masjid Al –Hijrah, berasal dari Dandim 1011 Kapuas Letkol Arm Erwansyah, Ketua MUI KH Abdul Muthalib, Ketua FUI Drs H Masyumi Rifai MAP, dan sejumlah kepala SKPD yang hadir.
Pada acara Halal Bihalal  tersebut, juga digelar  pelayanan  kesehatan gratis dan  khitanan gratis untuk masyarakat (Humas).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda