Kamis, 22 September 2011

PENGURUS DWP KAPUAS RESMI DIKUKUHKAN


WEB_DWPKUALA KAPUAS – Sebanyak 53 orang pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kabupaten Kapuas periode 2010-2015 resmi dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Ketua DWP Provinsi Kalteng No. SKEP 13/SK/DWP PROV KALTENG.VI/2011. Pengukuhan itu dilaksanakan di Gedung Wanita Lawang Kameloh, Kamis (22/9) pagi.
Dalam sambutannya Penasehat DWP Kabupaten Kapuas Hj Aliyah Mawardi mengatakan tuntutan reformasi dan kehidupan globalisasi abad XXI mensyaratkan adanya tata kehidupan yang menghormati dan melindungi hak asasi manusia, demokratis,keterbukaan serta tegaknya supremasi hukum.
Hal tersebut merupakan ciri kehidupan masyarakat madani yang akan mendorong terwujudnya tujuan nasional.
“Sejalan dengan tuntutan dan perubahan kehidupan tersebut, isteri PNS yang terhimpun dalam satu wadah/ organisasi DWP menjalankan organisasi dengan netral secara politis, demokratis dan mandiri dalam menentukan visi misi dan kebijaksanaan organisasi yang bertujuan meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan anggota,” kata Aliyah.
DWP bersifat netral tidak terikat langsung dengan jabatan suami dan netral tidak terkait dengan politik.
Kemandirian organisasi dapat terlihat pada visi dan misi serta program/ kegiatan yang meliputi bidang pendidikan, ekonomi serta sosial budaya.
Sebagai pengurus DWP harus memiliki komitmen untuk kemanjuan organisasi, menjalankan visi dan misi dengan baik , dapat memainkan peran sebagai pendamping suami kemudian mampu memberikan semangat dan dorongan moril serta mendidik anak dengan baik bersama suami, ungkap Isteri orang no satu dikapuas.
Pada kesempatan yang sama, Ketua DWP Ruseni Edy Lukman mengatakan tugas pokok DWP adalah melakukan pembinaan mental dan spritual agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan YME, berkepribadian kemudian berbudi pengerti luhur serta mampu membina anggota dalam memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan.
Adapun pengurus DWP berasal dari DWP SKPD/Instansi/Dinas/Badan se Kabupaten Kapuas. Mohon maaf bila banyak Ibu-ibu yang tidak menjadi pengurus DWP Kabupaten Kapuas, tetapi saya yakin Ibu-ibu adalah yang terbaik di DWP SKPD masing-masing, terangnya. (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda