Rabu, 21 September 2011

WABUP TINJAU PERKEBUNAN SAWIT


WEB_MANTANAGAI_SAWITKUALA KAPUAS – Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Suraria Nahan melakukan kunjungan kerja ke PT Graha Inti Jaya (GIJ) di Desa Manusup Kecamatan Mantangai, Selasa (20/9) siang.
Pada pertemuan tersebut Suraria Nahan mengatakan PT GIJ adalah sebuah perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dari negeri China dibawah subsidiary Tianjin Julong Group Pte Ltd yang telah mulai aktif di Indonesia sejak tahun 2006.
Perusahaan ini bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit terutama di wilayah Kalteng-Kalsel. Dengan misi utamanya adalah untuk menjadi salah satu perusahaan perkebunan yang terbesar di Indonesia.
Disana, Wabup melakukan pertemuan dengan Manager Pabrik PT GIJ Mukaya beserta para pekerja disana. Saat itu Wabup didampingi sejumlah pejabat Pemkab seperti Asisten I Lesmiriadi, Asisten II Zahirsyah Rovieq, Camat Mantangai M. Nuch serta  sejumlah pejabat setingkat eselon IV dan III.
Saat itu terungkap masih terjadi sengketa lahan perkebunan antara warga setempat dengan pihak perusahaan. Menjawab hal tersebut Suran mengatakan selaku pimpinan daerah akan menyikapi hal tersebut sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
”Jika ada masalah mari kita selesaikan secara bijak, mari diskusikan dan cari solusinya,” terangnya.
Pada kesempatan yang sama, Manager Pabrik PT GIJ  Mukaya mengatakan dari 342.283 hektare izin perkebunan sawit itu. Dari jumlah tersebut telah digarap seluas 186.723 hektare, sedangkan sisanya masih belum.  (humas)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda